Ubisoft Kena Tegur Fans Assassins Creed Unity

Jum'at, 13 Juni 2014 - 18:22 WIB
Ubisoft Kena Tegur Fans Assassins Creed Unity
Ubisoft Kena Tegur Fans Assassins Creed Unity
A A A
NEW YORK - Distributor Ubisoft mendapat teguran berupa petisi dari para fans gameplay Assassin Creed Unity, terkait kurangnya karakter perempuan dimainkan.

Dilansir dari Digitalspy, Jumat (13/6/2014), Ubisoft memberikan jawabannya, karakter protagonis perempuan tidak disertakan dalam permainan baru di Assassin Creed Unity karena akan melipatgandakan beban produksi.

Sebelumnya, sebuah petisi berjudul ketidakpuasan atas kurangnya perwakilan di AC: Protagonis Unity dibentuk di Change.org. Petisi tersebut itu menarik hampir 4.000 pendukung dalam waktu kurang lebih 48 jam.

Organiser, Jessica Smith menyatakan, petisi ini dibuat untuk mengekspresikan kekecewaan penggemar Ubisoft pada kurangnya representasi orang kulit berwarna dan perempuan di empat protagonis line up dari Assassin Creed Unity mendatang.

"Kami percaya Assassin Creed series, waralaba dengan lingkup tak terbatas, tidak mencerminkan kebutuhan demografis yang baik. Kurangnya karakter wanita telah disebut sangat disayangkan, tapi realitas pengembangan game bahkan ada kemungkinan protagonis etnis minoritas yang telah dilanggar,” ungkapnya.

Permainan Assassin Creed Unity di buat untuk Xbox One, PS4, sedangkan untuk debutnya di komputer (PC) pada 28 Oktober mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9079 seconds (0.1#10.140)