Overclocker Prosesor Intel Devils Canyon Lebih Cepat

Sabtu, 07 Juni 2014 - 15:33 WIB
Overclocker Prosesor Intel Devils Canyon Lebih Cepat
Overclocker Prosesor Intel Devils Canyon Lebih Cepat
A A A
TAIWAN - Prosesor i7 Inter terbaru bernama Devil Canyon dalam kondisi standart bisa berjalan dengan kecepatan 4Ghz dengan memiliki dengan 4 core dan 8 thread serta 8MB Intel smart cache.

Tapi saat acara Computex 2014 di Taiwan i7 telah diuji dan mampu melejit dengan kecepatan hingga 5,5Ghz. Bagaimana bisa? Kemampuan ekstrim ini ditunjukkan overcloker dengan menggunakan nitrogen cair untuk mendinginkan chip sebelum dipakai.

Hasilnya berhasil meningkatkan keempat core yang ada pada prosesor tersebut berjalan pada kecepatan 5,5Ghz. Sebenarnya prosesor terbaru Intel bisa dijalankan memakai berbagai perangkat yaitu notebook, model All-in-One, mini PC ataupun komputer desktop.

Biasanya bila dalam kondisi normal dipaksakan dengan kecepatan lebih cepat dari yang ditentukan akan menyebabkan mikroposesor untuk PC mengalami resiko melelehnya chip. Tapi bagi seorang gamer hal ini memberikan performa yang maksimal.

Untuk memenuhi para penghobi game, Intel mengumumkan Intel Pentium Processor Anniversary Edition, versi "unlocked" agar dapat bermain dengan semua yang mereka inginkan. Ini akan tersedia dalam volume produksi akhir bulan ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0070 seconds (0.1#10.140)