Intel Umumkan Kehadiran Teknologi Cloud-to-Edge Terbaru

Kamis, 12 Mei 2022 - 01:39 WIB
loading...
Intel Umumkan Kehadiran Teknologi Cloud-to-Edge Terbaru
Teknologi Cloud-to-Edge terbaru milik Intel. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Dalam ajang Intel Vision 2022 , Intel menunjukkan bagaimana industri pendidikan, keuangan, manufaktur, pengobatan, transportasi, dan pertahanan bertransformasi melalui silikon, software, dan layanan Intel.

Dalam acara Intel Vision perdana kemarin, Intel mengumumkan berbagai kemajuan yang dicapai di bidang silikon, software, dan layanan, yang menunjukkan penyatuan teknologi.



“Kita berada di pasar global paling dinamis dalam sepanjang hidup kita. Tantangan yang dihadapi perusahaan-perusahaan saat ini sangat kompleks dan saling berhubungan, dan kesuksesan bergantung pada kemampuan mereka untuk secara cepat mengadopsi dan memaksimalkan teknologi dan infrastruktur yang terdepan,” kata CEO Intel, Pat Gelsinger dalam keterangan persnya secara virtual Rabu (11/5/2022).

Teknologi superpower yang mencakup artificial intelligence, ubiquitous computing, pervasive connectivity, dan infrastruktur cloud-to-edge, telah memicu permintaan terhadap semikonduktor yang belum pernah terjadi sebelumnya dan ini akan membuka berbagai kemungkinan yang tak terbatas, mulai dari tenaga kerja yang benar-benar hybrid hingga pengalaman imersif yang benar-benar baru.

Pengumuman hari ini sebuah lompatan besar dalam pemrosesan deep learning dengan Habana Gaudi2: Prosesor Gaudi digunakan untuk pelatihan deep learning AI level tertinggi dan dikenal karena kemampuannya untuk membuat pelanggan melatih lebih banyak namun dengan biaya yang lebih sedikit.

4th Gen Intel Xeon Scalable membuat standar baru untuk performa modern: Intel melakukan pengiriman perdana SKU dari prosesor 4th Gen Intel Xeon Scalable (dengan code name Sapphire Rapids), hari ini.

AI menjadi lebih mudah diakses oleh berbagai perusahaan melalui Project Apollo: melalui kemitraan dengan Accenture, Intel memulai Project Apollo, sebuah program yang akan memberikan lebih dari 30 kit solusi AI open-source kepada perusahaan-perusahaan.

Mempersiapkan data center masa depan dengan IPUs: Intel meluncurkan roadmap IPU hingga tahun 2026, menampilkan platform arsitektur FPGA + Intel terbaru (dengan code name Hot Springs Canyon) dan Mount Morgan (MMG) ASIC, serta produk 800GB generasi terbaru. IPU adalah produk khusus dengan akselerasi yang diperkuat untuk kebutuhan komputasi infrastruktur, sehingga memungkinkan bisnis menyelesaikan tugas-tugas dan memecahkan berbagai masalah dengan cepat.

Solusi GPU tunggal untuk media transcode, grafis visual, dan inference di cloud: data center GPU Intel, dengan code-name Arctic Sound-M (ATS-M), adalah discrete GPU pertama di industri dengan encoder hardware AV1.

Prosesor 12th Gen Intel Core HX terbaru untuk hybrid work: Perusahaan melengkapi keluarga prosesor 12th Gen dengan peluncuran prosesor 12th Gen Intel Core HX yang baru.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2809 seconds (0.1#10.140)