Game Classcraft Rangsang Minat Belajar Anak

Kamis, 05 Juni 2014 - 21:44 WIB
Game Classcraft Rangsang Minat Belajar Anak
Game Classcraft Rangsang Minat Belajar Anak
A A A
QUEBEC - Sebuah game bisa meningkatkan minat belajar, bagaimana bisa ? Bisa saja itu yang dikatakan seorang guru Fisika bernama Shawn Young. Pria ini membuat sebuah game berjudul Classcraft, yang didesain untuk dimanfaatkan dalam proses belajar.

Permainan ini merangsang para murid untuk aktif bertanya. Para murid diberi kebebasan memilih apakah menjadi seorang warrior, mage atau healer. Dalam game ini para murid bisa meningkatkan level karakternya. Tentunya peningkatan level hanya bisa mereka lakukan dengan belajar lebih giat.

Setiap tokoh mempunyai karekter yang berbeda. Misalkan warrior diizinkan untuk makan makanan di dalam kelas. Sedangkan seorang mage mempunyai kekuatan teleport, di mana dia bisa meninggalkan kelas saat bosan. Sementara seorang healer bisa bertanya kepada guru mengenai jawaban dari ujiannya.

"Kami memiliki beberapa angka statistik cukup mengejutkan, guru mengatakan rata-rata kelas mereka naik 20-25 persen di bulan-bulan berikutnya dengan menerapkan Classcraft" kata Young, seperti dilansir dari Venturebeat, Kamis (5/6/2014)

Young menghabiskan waktuselama tiga tahun untuk mengmbangkan game ini. Saat ini tersedia secara gratis dan September mendatang, Young akan menyediakan game ini untuk para pengguna smartphone Android dan iOS.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6349 seconds (0.1#10.140)