Microsoft Larang Hack Update Sistem Keamanan Windows XP

Rabu, 28 Mei 2014 - 16:44 WIB
Microsoft Larang Hack Update Sistem Keamanan Windows XP
Microsoft Larang Hack Update Sistem Keamanan Windows XP
A A A
NEW YORK - Aplikasi Windows XP ternyata masih banyak digunakan. Sebuah tweak sederhana pendaftaran Windows XP memungkinkan pengguna XP untuk terus mendapatkan update keamanan hingga 2019. Hal ini tercantum dalam laporan terbaru dari Betanews dan mendapat respon penolakan dari Microsoft.

Dilansir dari BGR, Rabu (28/5/2014), Microsoft telah mengeluarkan pernyataan pelarangan pengguna untuk tidak melakukan pembajakan. "Baru-baru ini Kami menyadari pembajakan telah dilakukan, walau konon bertujuan meng-update sistem keamanan untuk pelanggan Windows XP", kata Microsoft dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada ZDNet.

Pernyataan itu juga mengungkapkan update sistem keamanan yang dapat diinstal ditujukan untuk pelanggan Windows Embedded dan Windows Server 2003 dan tidak sepenuhnya melindungi pelanggan Windows XP. Pelanggan Windows XP akan menghadapi risiko signifikan pada mesin mereka jika menginstal pembaruan ini, karena mereka tidak diuji terhadap Windows XP.

Microsoft juga menyampaikan, cara terbaik bagi pelanggan Windows XP untuk melindungi sistem mereka adalah untuk meng-upgrade ke sistem operasi yang lebih modern, seperti Windows 7 atau Windows 8.1.

Monitor industri Net Applications memantau, Windows XP masih digunakan sekitar 26,29% dari total jumlah semua komputer secara global.

Maka bisa dipastikan orang-orang akan mencari cara ketika Microsoft berhenti mendukung sistem operasi yang sudah lama, dan tidak akan lagi mengeluarkan update sistem keamanan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2000 seconds (0.1#10.140)