Awas Aplikasi Spotify Ter-hack

Rabu, 28 Mei 2014 - 09:13 WIB
Awas Aplikasi Spotify Ter-hack
Awas Aplikasi Spotify Ter-hack
A A A
NEW YORK - Spotify sebagai layanan musik berbasis web mengabarkan pada Selasa (waktu setempat) bahwa sistemnya telah dimasuki hacker. Virus itu menggunakan sistem perusahaan dan mengakses data internal.

Dilansir dari BGR, Rabu (28/5/2014) perusahaan mengatakan bahwa sejauh ini hanya satu dari akun penggunanya yang telah terbajak. Tapi Spotify tetap mengambil langkah-langkah ekstra untuk memastikan pelanggan ' data pribadi tetap aman.

Langkah pertama, Spotify meminta kepada pengguna untuk memasukkan kembali username dan password untuk login, selama beberapa hari mendatang.

Kedua, perusahaan akan mengirim pemberitahuan kepada pengguna Android untuk memastikan mereka men-download versi terbaru dari aplikasi ke ponsel mereka. Langkah ini untuk pengguna telepon iOS dan Windows dan akan menjadi masalah buat mereka pengguna aplikasi Spotify dengan Android.

Spotify mengatakan bahwa orang yang menginstal versi terbaru dari aplikasi Android, harus men-download kembali playlist offline mereka. Tentunya hal ini mengganggu, tapi lebih mengganggu jika informasi prbadi Anda terbajak.

Spotify juga mengatakan bahwa akan mengambil langkah-langkah tambahan untuk meningkatkan keamanan data dalam beberapa hari mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2906 seconds (0.1#10.140)