Penjualan Lenovo Salip Apple

Senin, 26 Mei 2014 - 15:20 WIB
Penjualan Lenovo Salip Apple
Penjualan Lenovo Salip Apple
A A A
NEW YORK - Tersiar berita bahwa Lenovo telah melaporkan rekor penjualan tertinggi di segmen PC, smartphone dan tablet bisnis. Angka penjualan yang didapat perusahaan mampu mendulang laba bersih menjadi USD817 miliar atau sekitar Rp9,4 triliun.

Dilansir dari Digitalspy, Senin (26/5/2014), meskipun terjadi penurunan penggunaan dan permintaan komputer (PC) di industri, perusahaan asal China ini berhasil menjual 55 juta PC di seluruh dunia dan bahkan menyalip Apple di Amerika Serikat (AS).

Pada kuartal terakhir 2013, perusahaan mengirimkan perangkat PC ke AS lebih banyak dari Apple. Lenovo mampu mengamankan posisinya sebagai penyedia PC terbesar ketiga. Sehingga pangsa pasar PC global naik menjadi 17,7%, walau penjualan secara keseluruhan industri mengalami penurunan 8%.

Tablet Lenovo ThinkPad 8 didukung oleh Windows 8.1 juga tampil bagus, dengan berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 9,2 juta unit. Sedangkan dari sisi mobile, berhasil menjual sebanyak 50 juta unit.

CEO Lenovo, Yang Yuanging menjelaskan, rekor penjualan dan keuntungan yang disampaikan tahun lalu membuktikan bahwa Lenovo dapat tumbuh dan memberikan komitmennya, tidak peduli kondisi pasar.

"Kami tidak hanya memperkuat posisi terdepan kami di PC, tapi kami memperoleh tiga poin di tablet dengan volume penjualan mencapai empat kali lipat dan menjadi perusahaan smartphone tercepat berkembang di dunia".
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8087 seconds (0.1#10.140)