Snapchat selesaikan tuntutan FTC

Minggu, 11 Mei 2014 - 09:54 WIB
Snapchat selesaikan tuntutan FTC
Snapchat selesaikan tuntutan FTC
A A A
Sindonews.com - Snapchat baru-baru ini sepakat menyelesaikan tuntutan dengan FTC, yang mengeluhkan bahwa perusahaan telah menipu pelanggan dengan berpikir bahwa pesan mereka dikirim melalui Snapchat akhirnya akan dihapus untuk selamanya dan akan hilang selamanya.

Sebagai bagian dari penyelesaian itu, perusahaan akan diminta melaksanakan "Program privasi komprehensif yang akan dipantau oleh privasi independen profesional untuk 20 tahun ke depan," menurut sebuah posting oleh FTC, dilansir Ubergizmo, Minggu (11/5/2014).

Memang belum bisa dipastikan apakah Snapchat masih tetap eksis setelah 20 tahun ke depan. Snapchat mengiklankan dirinya sebagai aplikasi messaging, dimana pesan dan foto yang dikirim akan dihapus setelah timer habis.

Bahkan pada halaman FAQ, tidak ada cara melihat foto setelah timer berakhir. Misalnya pesan video yang dikirim pada Snapchat tidak disimpan dalam sandbox app. Pengguna dapat menghubungkan smartphone mereka ke komputer dan akhirnya menavigasi jalan mereka ke tempat file tersebut disimpan. Snapchat API merupakan aplikasi pihak ketiga yang dapat menyimpan foto dari app.

Dalam sebuah posting blog oleh Snapchat, "Kami mengabdikan diri untuk mempromosikan privasi pengguna dan memberikan Snapchatters kontrol atas bagaimana dan dengan siapa mereka berkomunikasi."

Bagi Anda berencana untuk terus menggunakan aplikasi ini, mungkin harus lebih selektif jenis konten apa yang Anda kirim.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7517 seconds (0.1#10.140)