Teknologi penelitian Indonesia butuh dukungan semua pihak

Rabu, 07 Mei 2014 - 14:18 WIB
Teknologi penelitian Indonesia butuh dukungan semua pihak
Teknologi penelitian Indonesia butuh dukungan semua pihak
A A A
Sindonews.com - Peralatan laboratorium dan teknologi instrumen di berbagai penelitian semakin berkembang. Hal tersebut menjadikan LAB Indonesia 2014 sebagai event yang menampilkan instrumen dan teknologi canggih yang mendukung inovasi kreatif dalam memberikan nilai tambah pada Sumber Daya Alam (SDA) dan daya saing Indonesia.

LAB Indonesia 2014 akan terus berkembang menjadi media efektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan dalam penelitian dan bidang analisis dari berbagai industri di Indonesia. Ini merupakan upaya yang hanya akan berhasil dengan kerja sama kuat antara pemerintah, pihak swasta, dan para peneliti selaku pemangku kepentingan di sektor pendidikan, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

"Inovasi dalam industri dapat berupa pengembangan teknologi, standardisasi, pengembangan proses produksi, memerlukan penelitian dan pengembangan yang didukung oleh laboratorium," kata Kepala Badan Pengkajian Kebijakan Iklim dan Mutu Industri (BPKIMI) Kementerian Perindustrian, Arryanto Sagala, saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (7/4/2014).

Ajang ini dijadikan pameran internasional yang dapat meningkatkan kemampuan berinovasi di Indonesia dan mendukung program pemerintah dalam hal perlindungan konsumen.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7875 seconds (0.1#10.140)