Joglosemar bisa nikmati layanan data Indosat 42 mbps

Selasa, 06 Mei 2014 - 17:51 WIB
Joglosemar bisa nikmati layanan data Indosat 42 mbps
Joglosemar bisa nikmati layanan data Indosat 42 mbps
A A A
Sindonews.com - Indosat meluncurkan layanan jaringan data dengan kecepatan hingga 42 Mbps, Selasa (6/5/2014). Namun sayang untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY, belum seluruhnya bisa menikmati layanan data dengan kecepatan tinggi ini terutama di daerah-daerah.

Di Jateng dan DIY, jaringan ini mencakup segitiga Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), seperti Semarang, sampai perbatasan Kendal dan Demak sampai Magelang, Jogjakarta, Solo Raya dan serta Gunungkidul.

Selain di beberapa daerah di Jateng dan DIY jaringan ini juga bisa dinikmati di Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Surabaya dan Bali.

Technical Opreation Head Indosat wilayah Jateng dan Jabar, Sony Wicaksono mengatakan, segitiga Joglosemar merupakan wilayah paling potensial, sehingga mendapatkan prioritas.

”Yang lain akan segera menyusul, targetnya tahun ini semua wilayah sudah bisa terlayani,” katanya disela-sela peluncuran di gedung Indosat Semarang, Selasa (6/5/2014).

Dia mengaku daerah-daerah juga tetap menjadi priotitas mengingat pertumbuhan penguna data di daerah terutama yang sudah ada jaringan 3G, juga semakin tinggi.

Dijelaskannya, jaringan baru Indosat mengimplementasikan jaringan DC-HSPA+ ini merupakan hasil dari modernisasi jaringan yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. “Di jateng ada 600 BTS dan sudah 97 persen yang dilakukan modernisasi,” tandasnya.

Head of Indosat Central Java Area, Wasis Sulaiman menyatakan, dengan layanan data yang memiliki kecepatan mencapai 42 Mbps akan mampu memenuhi kebutuhan masyarkat akan layanan data yang stabil dan terluas.

Wasis mengklaim, dengan jaringan data terbaru ini, pelanggan bisa menggunakan layanan data seperti streaming acara televise secara live, men-download berbagai file dengan lebih cepat dan akses video klip di youtube dengan lebih cepat.

”Namun memang hanya handphone-handphone yang sudah sistem pendukung DC-HSPA+ yang bisa menikmati layanan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, head of sales Indosat area Semarang, Syamsul Bachtiar menambambahkan, untuk mendukung dan memenuhi layanan data Indosat juga menghadirkan kartu perdana khusus untuk pengguna internet. Kartu dengan masa aktif tiga bulan dengan kuota internet 3GB tanpa batasan waktu. “Kartu tersebut dapat dibeli dengan harga Rp36 ribu,” tambahnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8696 seconds (0.1#10.140)