Kirim uang cukup dengan nomor ponsel

Selasa, 29 April 2014 - 16:15 WIB
Kirim uang cukup dengan nomor ponsel
Kirim uang cukup dengan nomor ponsel
A A A
Sindonews.com - Paym, layanan pembayaran mobile baru memungkinkan pengguna mengirim dan menerima dana hanya menggunakan nomor ponsel mereka, kini hadir di Inggris.

Seperti dilansir Digitalspy, Selasa (29/4/214) dikembangkan oleh Dewan Pembayaran, sistem ini didukung oleh beberapa lembaga perbankan berbeda. Pelanggan dapat mengirim pembayaran kepada teman-teman dengan penyedia layanan yang berbeda, tanpa perlu nomor rekening mereka atau kode semacam.

Paym telah terintegrasi langsung ke aplikasi perbankan yang ada, dan akan dilindungi oleh keamanan yang sama dan sistem otentikasi password.

Pengguna harus mendaftar melalui internet atau operator mobile banking saat mereka menggunakan layanan ini dan menghubungkan nomor ponsel mereka ke rekening bank mereka. Penerima juga harus terdaftar untuk menerima pembayaran.

Sembilan lembaga berpartisipasi mendukung Paym di Inggris, pada saat peluncuran, yakni Bank of Scotland, Barclays, Cumberland Building Society, Danske Bank, Halifax, HSBC, Lloyds Bank, Santander, dan TSB.
Beberapa lembaga keuangan lain akan menyusul bergabung di akhir 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8659 seconds (0.1#10.140)