Fitur Baru Whatsapp, Kirim Chat Tanpa Internet

Selasa, 10 Januari 2023 - 09:58 WIB
loading...
Fitur Baru Whatsapp, Kirim Chat Tanpa Internet
Saat ini WhatsApp (WA) telah memiliki fitur terbaru yang dapat mengirim pesan meski smartphone dalam keadaan Offline. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Saat ini WhatsApp (WA) telah memiliki fitur terbaru yang dapat mengirim pesan meski smartphone dalam keadaan Offline. Fitur ini sangat berguna di berbagai kondisi penggunanya.

Fitur terbaru dari yang ada dalam WA disebut dengan Proxy atau dikenal dengan fitur pengirim pesan tanpa koneksi internet. Fitur Proxy ini telah tersedia dalam versi aplikasi terbaru baik di Android maupun iOs.

Baca juga : WhatsApp Kedatangan Dua Fitur Baru, Apalagi?

Dikutip dari laman resmi WhatsApp, fitur Proxy kini telah tersedia di seluruh dunia. Pengguna aplikasi chat ini hanya perlu memperbarui aplikasi melalui PlayStore maupun App Store.

Munculnya fitur Proxy merupakan salah satu upaya dari aplikasi WA untuk mempertahankan komunikasi antar pengguna, pada saat koneksi internet mereka sedang terblokir maupun terganggu.

“Dengan memilih Proxy, Anda dapat terhubung ke WhatsApp melalui server yang disiapkan oleh relawan dan organisasi di seluruh dunia yang berdedikasi untuk membantu orang-orang berkomunikasi dengan bebas. Jika memiliki kemampuan untuk membantu orang lain terhubung, Anda dapat mempelajari cara untuk menyiapkan Proxy” seperti dikutip dari WhatsApp.

Baca juga : Begini Cara Merekam Panggilan Telepon WhatsApp

Cara Menggunakan Fitur Proxy pada Aplikasi WA 2023

1. Buka Aplikasi WhatsApp dengan versi terbaru.
2. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas.
3. Pilihlah menu setelan dalam aplikasi WA.
4. Kemudian cari dan pilih menu penyimpanan dan data pada WA.
5. Geser ke bawah untuk memilih setelan Proxy.
6. Setelah itu, pilih aktifkan proxy dengan menyalakan ikon saklar ke kanan.

Dengan mengaktifkan fitur proxy tersebut, para pengguna akan diminta untuk mengisi alamat proxy untuk dapat menikmati layanan kirim pesan tanpa koneksi internet.
Para pengguna aplikasi WhatsApp tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan dalam fitur proxy ini, sebab pesan atau video yang dikirim oleh pengguna telah diproteksi dengan menggunakan enkripsi end-to-end.
(bim)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2238 seconds (10.177#12.26)