WhatsApp Kedatangan Dua Fitur Baru, Apalagi?

Selasa, 24 November 2020 - 00:07 WIB
loading...
WhatsApp Kedatangan Dua Fitur Baru, Apalagi?
Ilustrasi logo WhatsApp. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Pekan lalu WhatsApp meluncurkan tiga fitur sekaligus. Tak cukup sampai di situ, ternyata WhatsApp berencana menambahkan dua fitur baru lagi. BACA JUGA - Air Laut Terus Naik, NASA Teliti Gejala Tak Biasa Bumi dari Angkasa

Layanan pesan milik Facebook ini sedang mengerjakan fitur baru yang disebut mute video. BACA JUGA - Pertama Kali, Dinosaurus Asli dalam Keadaan Utuh Dipamerkan

Seperti namanya, fitur ini akan membungkam video sebelum pengguna mengirimnya ke kontak mana pun atau menambahkannya ke pembaruan status.

Wabetainfo membagikan tangkapan layar dari fitur tersebut, yang menunjukkan bahwa opsi bisu akan terlihat ketika pengguna memilih video.

Jika pengguna mengetuk opsi mute video, maka penerima akan mendapatkan video tanpa audio.

Hal ini berguna karena terkadang pengguna tidak ingin video yang dikirim ingin penerima mendengarkan suara latar yang tidak perlu.

Untuk mengurangi kebisingan atau suara latar belakang video, pengguna perlu menggunakan aplikasi pengeditan pihak ketiga.

Fitur mute video ini mungkin tampak biasa saja, tapi banyak orang akan menghargai WhatsApp karena menawarkannya. Sumber yang dikutip mengatakan bahwa opsi ini pertama kali akan diluncurkan ke pengguna Android. WhatsApp diharapkan segera merilis fitur ini melalui pembaruan aplikasi.

Dilansir dari Indian Express, Senin (23/11/2020), fitur kedua yang akan dirilis adalah bekerja pada "Baca Nanti". Sumber yang dikutip mengatakan bahwa obrolan yang diarsipkan akan selalu ada di arsip pengguna meskipun tidak dibisukan.

WhatsApp akan memperkenalkan fitur ini untuk iOS untuk mengurangi gangguan. Pengguna juga akan mendapatkan tombol "Edit" di bagian "Baca Nanti".

Nantinya di WhatsApp akan ada opsi untuk memilih lebih banyak obrolan sekaligus untuk segera membatalkan pengarsipannya.

Opsi lainnya akan menyertakan "Edit Pengaturan Arsip, untuk mengubah cara kerja obrolan yang diarsipkan". Pengguna iOS juga akan diberikan opsi untuk menonaktifkan mode Liburan yang disertakan dalam "Baca Nanti".
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1445 seconds (11.97#12.26)