Android malware masuk lewat Facebook

Jum'at, 18 April 2014 - 11:26 WIB
Android malware masuk lewat Facebook
Android malware masuk lewat Facebook
A A A
Sindonews.com - Pengguna Android harus lebih waspada dengan ancaman jenis malware lain. PC World menunjukkan tehnik khusus untuk mengatasinya. Target kali ini adalah pengguna Facebook dengan layanan mobile banking.

Pada komputer terinfeksi trojan ini, pengguna akan melihat pesan ketika mengunjungi situs Facebook. Pesan ini berisikan, bahwa 'Karena meningkatnya upaya mendapatkan akses tidak sah ke informasi pribadi dari pengguna, kami mencegah data halaman yang rusak. Administrasi Facebook memperkenalkan sistem perlindungan keamanan tambahan baru'.

Jika pengguna mengklik tanda waspada, mereka kemudian akan diarahkan ke halaman yang menginstruksikan mereka untuk menentukan sistem operasi mobile mereka dan nomor telepon. Setelah itu, mereka kemudian diberi QR code untuk men-download sebuah aplikasi pada perangkat Android mereka.

Aplikasi tersebut disebut sebagai aplikasi iBanking, teridentifikasi sebagai aplikasi keamanan dengan menggunakan password. Setelah aplikasi di-download, maka ia akan meminta akses administratif dan kemudian akan menggunakan akses ini untuk menangkap kode keamanan untuk aplikasi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6712 seconds (0.1#10.140)