Penjualan Advan Vandroid T5C laris manis

Selasa, 15 April 2014 - 20:44 WIB
Penjualan Advan Vandroid T5C laris manis
Penjualan Advan Vandroid T5C laris manis
A A A
Sindonews.com - Terjadi pergeseran di pasar tablet dari semula tablet 7 inci menjadi primadona pasar dan banyak diminati konsumen, kini digantikan dengan tablet yang ukurannya lebih ideal, yakni 8 inci.

Tablet 8 inci menjadi primadona baru di pasar karena ukuranya lebih pas dan lebih ideal, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Untuk menjalankan berbagai aplikasi dan komputasi, ukuran 8 inci lebih nyaman bagi pengguna dibanding tablet ukuran 7 inci.

Apalagi, setelah maraknya phablet, smartphone berukuran 5-6 inci, keberadaan tablet 7 inci kian redup popularitasnya. Tak heran jika fenomena ini ditangkap oleh hampir semua vendor ternama untuk memproduksi tablet 8 inci, termasuk Advan.

Advan menilai saat ini tablet ukuran 8 inci menjadi pilihan utama. "Kami melihat ada pergeseran tren di pasar tablet. Sekarang ini tablet yang diminati konsumen adalah berukuran 8 inci. Ukuran tersebut dirasa sangat ideal dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya," ungkap Marketing Director Advan, Tjandra Lianto dalam rilisnya, Selasa (15/4/2014).

Untuk itu, Advan hadir menjawab tantangan tersebut dengan merilis tablet 8 inci. Tablet yang dimaksud adalah Vandroid T5C yang beberapa waktu lalu dirilis ke pasar. Kehadiran Vandrois T5C di pasar, sejauh ini penjualannya sangat menggembirakan.

Dari target yang dicanangkan yakni 60-90 ribu unit pada kuartal pertama 2014, sudah mendekati angka yang ditargetkan. "Penjualan Vandorid T5C sudah tembus sekitar 80 persen. Angka ini sekaligus mematahkan isu bahwa pasar tablet sedang stagnan. Mungkin untuk tablet 7 inci pasarnya cenderung turun. Tapi untuk tablet 8 inci kondisinya lain, serapan pasar masih positif dan bergaira," ujarnya.

Perolehan angka tersebut didapat dari berbagai area. Untuk Area Jabodetabek serapan pasar T5C mencapai 50 persen, Jabar 9 persen, Jateng 11 persen, Jatim 12 persen, Kalimantan 6 persen, Sumatera 8 persen, dan Bali-Nusa Tenggara 4 persen.

Dari angka tersebut Jabodetabek masih mendominasi penjualan T5C. "Area Jabodetabek memang masih jadi andalan kami, karena segmentasi yang disasar adalah profesional muda dan kelas menengah," ungkap dia.

Tjandra mengatakan, ada beberapa hal yang membuat T5C diminiati pasar. Pertama, ukuran T5C ideal yaitu 8 inchi. Memudahkan pengguna untuk menjalankan berbagai aplikasi. Apalagi layarnya sudah QHD (1024x768) IPS.

Kedua, desain menarik, tipis, slim, pas ketika digenggam. Ketiga, mengadopsi teknologi terkini, 3,5 G, Jelly bean, dan lainnya. Keempat, prosesor quad core. Kelima, memiliki memori internal 8 GB. Keenam, didukung dengan Ram 1 GB. Ketujuh, external storage mencapai 32 GB. Kedelapan, di-support kamera belakang 8 Mp, kamera depan 2 Mp. Dan tentunya harga terjangkau Rp1.999.000.

"Ini yang menjadi senjata T5C diminati pasar. Teknologinya andal harga terjangkau," paparnya.

Selain itu, juga didukung dengan sistem distribusi yang merata. Di mana ada sekitar 135 distributor di seluruh Indonesia yang mendukung sistem distribusi produk Advan.

Para distributor menurut Tjandra sangat antusias dan menyambut positif ketika tablet T5C mulai dirilis. "Mereka melihat selain tepat waktu dan tepat sasaran, T5C memiliki beragam keistimewaan sehingga diyakini bakal sukses di pasar. Dan terbukti sejauh ini penjualannya sangat menggembirakan," beber dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8633 seconds (0.1#10.140)