Trafik jaringan Telkomsel naik 49% saat pileg

Kamis, 10 April 2014 - 15:53 WIB
Trafik jaringan Telkomsel naik 49% saat pileg
Trafik jaringan Telkomsel naik 49% saat pileg
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) kemarin tidak hanya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya. Namun, juga memberikan dampak positif bagi provider Telkomsel, terutama di wilayah Jawa Tengah-DIY.

Banyaknya aktivitas pengguna ponsel yang manfaatkan layanan broadband, telah meningkatkan trafik jaringan Telkomsel hingga 49 persen. Saat pemilihan umum legislatif memberikan dampak kenaikan trafik jaringan Telkomsel.

"Masyarakat pengguna ponsel utamanya smartphone banyak melakukan aktivitas yang menggunakan layanan jaringan kami. Peningkatan trafik komunikasi naik hingga 9 persen, dan layanan data melonjak hingga 49 persen dibandingkan hari normal," ujar GM ICT Network Operations Telkomsel Jateng-DIY, Hafiddudin Triatmojo, Kamis (10/4/2014).

Corporate Communications Telkomsel Region Jateng-DIY, Agus Budi Prasetiyono menjelaskan, ajang pileg menjadi kesempatan bagi pelanggan Telkomsel untuk memanfaatkan layanan broadband yang ada.

Dia mengatakan, tidak sedikit yang antusias melakukan kegiatan seperti selfie maupun browsing untuk melihat hasil pileg lebih cepat melalui internet dan lainnya.

"Dalam satu regional Jateng-DIY, pelanggan kami mencapai 12 juta. (Sebagian besar kini sudah) gunakan smartphone dan pengguna broadband sampai 49 persen. Jumlah cukup mengalami peningkatan, mengingat rata-rata harian untuk trafik komunikasi empat persen. Sedangkan rata-rata layanan data di angka 35 persen," jelasnya.

Menurutnya, keberadaan smartphone cukup mendongkrak pertumbuhan. "Enggak ada komplain dan kami selalu memonitor jaringan selama 24 jam. Itu sudah diantisipasi, tentu positif dan kami berinovasi sesuai perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan. Bahkan baru-baru ini mulai merambah 4G LTE untuk inovasi teknologi," terang dia.

Pada 2014, Telkomsel telah membangun 360 unit Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Jateng dan DIY. Sebagian di antaranya merupakan BTS 3G.

Sehingga kini Telkomsel memiliki jaringan komunikasi terluas yang didukung lebih dari 69.000 BTS. Termasuk lebih dari 15.000 BTS 3G, dan sejumlah 10 persen di antaranya berada di Jateng dan DIY.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2174 seconds (0.1#10.140)