Tablet Windows 8 rambah sekolah

Selasa, 08 April 2014 - 11:47 WIB
Tablet Windows 8 rambah sekolah
Tablet Windows 8 rambah sekolah
A A A
Sindonews.com - Sebagai salah satu upaya mendukung pengembangan pendidikan nasional, Microsoft menjalin kerja sama dengan Sekolah Bintang Mulia Bandung dalam hal pendidikan berbasis teknologi informasi.

Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, Lucky Gani menjelaskan, bahwa kerja sama antara Microsoft Indonesia dengan sekolah ini merupakan wujud komitmen Microsoft untuk turut serta memajukan pendidikan di Indonesia.

"Teknologi sistem operasi terbaru Microsoft Windows 8 terbukti membantu kami mewujudkan produktivitas dan efektivitas kegiatan belajar mengajar, menghemat pemakaian kertas," kata Lucky, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/4/2014).

Dia menuturkan, salah satu keunggulan program ini adalah dalam hal keamanan, yakni program Windows Defender serta anti virus gratis yang diberikan Microsoft. "Para orang tua juga bisa memantau aktivitas browsing anak-anaknya dengan adanya parental control di internet Explorer," ujarnya.

Sekolah Bintang Mulia Bandung memberikan fasilitas bagi siswa dan guru dengan menyediakan Tablet Windows 8, Acer W3 & W4 berbasis teknologi processor terkini dari Intel, yang akan digunakan oleh siswa-siswi kelas 7 dan kelas 10.

Kepala Sekolah Bintang Mulia Bandung, Teguh Juliawan, menyambut baik kerja sama ini dan berharap diimplementasikan dengan tablet berbasis Windows 8 sehingga dapat membantu akses digital, meningkatkan metode pembelajaran efektif bagi para guru dan siswa.

Sekolah memiliki keuntungan dalam hal modernisasi dan memperbaiki proses kegiatan operasional sekolah lebih sistematis, terencana, berkolaburasi, dan menghemat biaya.

"Kerja sama Sekolah Bintang Mulia Bandung dengan Microsoft ini juga sejalan dengan visi sekolah untuk menyediakan pendidikan yang bersifat holistik, integratif dan trsnformatif dengan mengembangkan sumber daya manusia yang profesioanl serta fasilitas terkini," kata Teguh.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1731 seconds (0.1#10.140)