Ingin baterai Andoid tahan lama?

Jum'at, 04 April 2014 - 17:24 WIB
Ingin baterai Andoid tahan lama?
Ingin baterai Andoid tahan lama?
A A A
BANYAK cara untuk membuat baterai telepon Android Anda tahan lama. Salah satunya, dengan mengunduh aplikasi baru yang dapat meningkatkan kapasitas baterai.

Dibuat anggota Forum XDA, ProjectZed, aplikasi ini merupakan program tambahan Android yang jarang dimanfaatkan.

Aplikasi tersebut secara otomatis akan mengaktifkan mode pesawat, ketika signal selular Anda hilang. Langkah ini dapat mempertahankan daya hidup baterai, karena melindungi telepon dari pencarian signal yang terus menerus.

"Mode Auto Pilot merupakan perangkat ringan untuk mengaktifkan mode pesawat," ujar penulis aplikasi pada Forum XDA, seperti dilansir BGR, Jumat (4/4/2014).
Menurutnya, baterai dapat seketika habis ketika telepon tidak ada signal karena berusaha mencari jaringan untuk digunakan.

Untuk itu, Mode Pilot Otomatis akan menditeksi, ketika signal pada batas ambang tertentu. Setelah beberapa saat, mode pesawat akan non aktif dan proses pencarian akan mengulang.

Cara lain, Anda juga dapat membiarkan fitur Wi-Fi tetap aktif ketika konektivitas selular terputus. Sehingga, data Anda tidak hilang karena masih terjangkau oleh jaringan Wi-Fi. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8604 seconds (0.1#10.140)