Lisensi Windows Phone gratis bagi produsen smartphone India

Kamis, 13 Maret 2014 - 20:22 WIB
Lisensi Windows Phone gratis bagi produsen smartphone India
Lisensi Windows Phone gratis bagi produsen smartphone India
A A A
Sindonews.com - Sebuah keputusan yang langkah, Microsoft resmi mengumumkan dua perusahaan India, Lava dan Karbonn, sebagai produsen smartphone Windows Phone. Bukan hanya itu saja, raksasa besar pengembang teknologi ini juga membebaskan kedua perusahaan tersebut dari biaya lisensi untuk OS Windows Phone. Lankah ini bisa dibilang strategi yang di ambil Microsoft agar Windows Phone mempunyai nilai lebih di segmen low end.

Berita penggratisan untuk biaya lisensi dikabarkan oleh Times of India, Kamis (13/3/2014). Dengan kondisi seperti itu, maka tak heran kalau dua perusahaan yang termasuk dalam daftar produsen smartphone terbesar di India tersebut tertarik untuk meluncurkan perangkat Windows Phone. Saat ini, kedua perusahaan itu memang cukup sering meluncurkan smartphone berbasis Android.

Seorang juru bicara Microsoft menolak berkomentar pada spesifikasi pembicaraan perusahaan dengan pembuat telepon India . Namun , juru bicara mengatakan , " Kami memiliki program yang luas untuk membantu mitra kami membangun perangkat besar . Model lisensi kami memungkinkan kita untuk bermitra dengan OEM di seluruh dunia . "

Bisa dikatakan penggratisa Windows Phone merupakan bagian dari kemitraan strategis untuk kedua perusahaan, itu adalah sebuah eksperimen . Windows Phone masih belum memiliki banyak daya tarik di pasar tapi sekarang bahwa ia tidak memiliki biaya lisensi , menjadi lebih mudah bagi mereka untuk bereksperimen di segmen low end.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9584 seconds (0.1#10.140)