Aplikasi Office for Mac OS X akan diluncurkan tahun ini

Kamis, 13 Maret 2014 - 17:24 WIB
Aplikasi Office for Mac OS X akan diluncurkan tahun ini
Aplikasi Office for Mac OS X akan diluncurkan tahun ini
A A A
Sindonews.com - Setelah menunggu cukup lama, pihak Microsoft berencana merilis versi terbaru software Office baru yang digunakan untuk perangkat Mac berbasis OS X. Rencana ini seperti dikatakan Manager Microsoft Jerman, Thorsten Hübschen dalam konferensi CeBIT yang dikutip dari TheRegister, Kamis (13/3/2014).

Tidak dijelaskan secara rinci kapan tepatnya akan diluncurkan aplikasi Office baru untuk OS X tersebut. Namun Hübschen mengungkapkan kalau perusahaannya akan menyediakan aplikasi itu pada akhir tahun ini. Kabar ini cukup menyenangkan bagi pengguna perangkat Mac Apple pun bisa memakai Office baru dengan fitur lebih banyak.

Memang diakui, aplikasi Office untuk platform Apple memang selalu terlambat. Misalnya saat peluncuran Microsoft Office for Mac pada tahun 2008, memiliki fitur sama dengan Office 2007 untuk Windows. Tidak berbeda dengan saat Microsoft meluncurkan Microsoft Office for Mac 2011.

Office for Mac 2011 merupakan aplikasi Office teranyar untuk OS X. Padahal software ini memiliki fitur sama dengan Office 2010 pada perangkat Windows. Keterlambatan dan kekurangan ini sudah menjadi hal biasa. Kukurangan yang ada pada Office fo Mac 2001 tidak adanya dukungan terhadap file Open Document Format ataupun tidak adanya versi 64-bit.

Menurut Hübschen kira kira kuartal kedua 2014 akan diluncurkan. Dirinya memberikan nama yang bakal digunakan Microsoft untuk software Office untuk Mac terbarunya itu. Namun merujuk pada yang mereka lakukan sebelumnya, kemungkinan besar kalau Microsoft akan meluncurkan aplikasi tersebut sebagai Microsoft Office for Mac 2014.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5128 seconds (0.1#10.140)