Smartwatch Basis diakuisisi Intel

Kamis, 06 Maret 2014 - 16:21 WIB
Smartwatch Basis diakuisisi Intel
Smartwatch Basis diakuisisi Intel
A A A
Sindonews.com - Pasar wearable device yang terus berkembang membuat perusahaan besar seperti Intel kian yakin untuk meramaikan ppasar ini. Tidak lama setelah mengumumkan keberadaan prosesor Quark yang ditujukan untuk perangkat wearable, kini mereka telah berhasil mengakuisisi produsen smartwatch bernama Basis. Tidak sedikit intel mengeluarkan dana segar untuk mengakuisisi perusahaan tersebut, kurang lebih 100 hingga 150 juta USD.

Menurut laporan dari TechCrunch, Rabu (5/3/2014) banyak perusahaan teknologi dunia yang melirik dan berniat mengambil alih Basis yang merupakan produsen smartwatch. Saingan Intel seperti Google pun sempat dikabarkan tertarik untuk membelinya. Setelah melalui beberapa proses pada akhirnya, Intel berhasil memenangkan perusahaan ini dalam sebuah proses lelang.

Basis sendiri saat ini telah memiliki perangkat wearable kebugaran yang tersedia di pasaran. Bersaing dengan produsen lainnya seperti Nike dan Jawbone yang mengeluarkan brbagai perangkat seperti headset Bluetooth dengan fungsi Siri. pada intinya Basis berhasil mendapatkan market share sebanyak 7 persen.

Maka tidak lama lagi setelah adanya proses akuisisi ini, langkah Intel untuk segera meluncurkan perangkat wearable miliknya kian dekat. Keseriusan Intel untuk terjun dalam pasar perangkat wearable pun semakin meramaikan persaingan. Tidak menutup kemungkinan perusahaan besar lainnya akan mengekor.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1008 seconds (0.1#10.140)