Siri Bisa Bantu Pengguna Deteksi Awal Gejala Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 - 12:30 WIB
Siri Bisa Bantu Pengguna Deteksi Awal Gejala Covid-19
Siri Bisa Bantu Pengguna Deteksi Awal Gejala Covid-19
A A A
LONDON - Pengguna iPhone yang bertanya-tanya jika mereka terinfeksi virus corona kini bisa meminta bantuan dari Siri.

Asiten virtual besutan Apple ini baru saja mendapat pembaruan yang memungkinkan pengguna melakukan pengecekan kilat gejala virus corona.

Siri akan memberikan kuesioner ya atau tidak jika pengguna bertanya "Hey Siri, do I have the coronoavirus?" atau variannya. Pembaruan ini telah ditemukan pengguna iPhone sejak akhir pekan lalu, demikian dilansir dari CNBC, Selasa (24/3/2020).

Siri akan bertanya jika pengguna mengalami gejala COVID-19 seperti demam, batuk kering atau sulit bernapas.

Kemudian asisten vitual ini akan menyarankan mereka yang mengalami gejala yang parah atau mengancam nyawa untuk mempertimbangkan menghubungi 911.

Namun jika pengguna mengatakan gejalanya tidak ekstrem atau mengancam jiwa, Siri menginstruksikan untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari kontak dengan orang lain. Siri menyarankan menghubungi -fasilitas medis jika kondisinya menjadi lebih parah.

Siri juga akan menyediakan pengguna tautan menuju App Store, di mana mereka bisa mengunduh aplikasi kesehatan dan melakukan konsultasi dengan tenaga medis secara virtual.

Apple mengatakan jawaban yang diberikan Siri datang dari US Public Health Service dan Center for Disease Control and Prevention (CDC). Saat ini fitur baru Siri tersebut ditujukan untuk pengguna di Amerika Serikat saja, belum diketahui apakah fitur ini akan diluncurkan secara global.

Apple bukan satu-satunya raksasa teknologi yang memobilisasi sumber dayanya untuk membantu para pejabat kesehatan menanggapi pandemi global ini.

Facebook mengatakan awal pekan ini pihaknya berencana untuk meluncurkan pusat informasi coronavirus yang akan muncul di samping news feed. Informasi ini mendorong orang untuk mengambil jarak sosial dengan serius dan juga halaman untuk "permintaan atau tawaran bantuan".
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)