Polandia Ciptakan Situs Game Gratis Agar Para Anak Muda Terhindar Corona

Selasa, 24 Maret 2020 - 11:04 WIB
Polandia Ciptakan Situs Game Gratis Agar Para Anak Muda Terhindar Corona
Polandia Ciptakan Situs Game Gratis Agar Para Anak Muda Terhindar Corona
A A A
WARSAWA - - Pembatasan sosial atau social distancing sedang dilakukan oleh banyak negara di dunia. Cara yang paling efektif adalah dengan menghentikan sementara aktivitas di luar rumah. Tujuannya untuk menghambat penyebaran virus corona semakin luas.

Namun, nyatanya tidak sedikit masyarakat yang tidak acuh dengan pembatasan ini. Tetapi pemerintah Polandia tidak kehabisan akal untuk mengatasi hal tersebut, terutama kepada anak-anak muda.

Caranya adalah dengan menyediakan situs khusus yang berisi game-game gratis. Melalui situs Grarantanna.pl, anak-anak muda di Polandia dapat bermain game Minecraft sepuasnya, dan terhindar untuk beraktivitas di luar rumah.

Melansir dari Mashable, Selasa (24/3/2020), salah satu kementerian di Polandia sengaja menyediakan server Minecraft khusus. Isinya ada berbagai permainan interaktif, termasuk kategori turnamen. Di dalamnya juga terdapat beragam edukasi terkait sejarah negara, yang tentunya dikemas dalam bentuk permainan.

Tidak hanya itu, pemerintah setempat juga menyematkan berbagai informasi seputar pandemi COVID-19. Mulai dari informasi mencegah terinfeksi virus hingga instruksi agar anak-anak muda tetap berada di rumah.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7529 seconds (0.1#10.140)