Pameran Game E3 Batal Digelar Karena Virus Corona

Jum'at, 13 Maret 2020 - 06:01 WIB
loading...
Pameran Game E3 Batal Digelar Karena Virus Corona
Pameran Game E3 Batal Digelar Karena Virus Corona
JAKARTA - Entertainment Software Association (ESA) mengumumkan bahwa konferensi game terbesar di industri game, Electronic Entertainment Expo (E3), batal digelar.

Penyelenggara memutuskan untuk tidak melanjutkan gelaran acara E3 2020 karena khawatir dengan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Amerika Serikat (AS).

"Setelah berkonsultasi dengan berbagai pihak tentang kesehatan dan keselamatan semua orang yang akan hadir dan berpartisipasi, dengan berat hati kami putuskan untuk membatalkan acara E3 2020 yang dijadwalkan pada 9-11 Juni di Los Angeles," tulis ESA sebagaimana dikutip The Verge, Kamis (12/3/2020).

ESA mengatakan pihaknya akan menghubungi peserta pameran dan pengunjung E3 2020 untuk proses pengembalian uang tiket acara.



Diketahui beberapa peserta seperti menyiapkan opsi peluncuran prosuk secara online, seperti Microsoft dan Ubisoft.

"Mengingat keputusan ini, tahun ini kami akan merayakan generasi berikutnya dengan komunitas @Xbox dan semua orang yang suka bermain melalui acara digital Xbox," kata Petinggi Xbox Phil Spencer.

Kabar batalnya E3 ini datang setelah sejumlah besar acara game dan teknologi lainnya dibatalkanatau ditunda. Termasuk Game Developers Conference, Facebook’s F8, Nvidia’s GPU Technology Conference, Google I/O 2020, SXSW in Austin.
(wbs)
preload video
Komentar Anda