Microsoft Xbox Series X Adopsi Chip Khusus untuk Pemrosesan Audio

Senin, 09 Maret 2020 - 16:00 WIB
Microsoft Xbox Series X Adopsi Chip Khusus untuk Pemrosesan Audio
Microsoft Xbox Series X Adopsi Chip Khusus untuk Pemrosesan Audio
A A A
REDMOND - Ada banyak spekulasi mengenai Microsoft Xbox Series X mendatang. Menurut laporan terbaru, konsol game ini akan datang dengan chip pemrosesan audio khusus.

Namun chip ini tidak akan bersaing dengan CPU untuk sumber daya saat memproses efek suara. Perancang suara senior Ninja Theory, Daniele Galante, mengkonfirmasi laporan ini.

Menurut dia, seperti disitat Giz China, chip audio khusus Seri X akan memberikan daya komputasi yang baik untuk pengembang suara. Dengan demikian, lebih banyak sumber daya CPU akan memberi daya pada tampilan dan program.

Perwakilan Microsoft, Phil Spencer juga mengonfirmasi bahwa Xbox Series X menggunakan arsitektur kartu grafis AMD Zen 2 dan RDNA 2. Ini mendukung API peneduh tingkat variabel dan penelusuran DirectX ray yang dipercepat perangkat keras.

Spesifikasi yang diungkapkan oleh Phil Spencer juga membenarkan fitur yang disebut "Pengiriman Cerdas".

Menurut laporan terbaru, Microsoft Xbox Series X dan Sony PS5 akan berharga lebih dari USD600. Harga tersebut lebih mahal dari yang diperkirakan banyak orang.

Baru-baru ini di forum permainan NeoGaf, seorang pengguna yang mengklaim telah "meninjau konsol baru dari dua perusahaan secara pribadi dengan karyawan NeoGaf" menyampaikan kabar, "Berita yang saya miliki adalah bahwa kedua perusahaan (merujuk pada Sony dan Microsoft) akan meluncurkan dua versi konsol game. Konfigurasi mid-range akan dirilis secara bersamaan dan akan memiliki siklus 7 tahun.“

Menurut beberapa pengembang, kinerja keseluruhan dua konsol baru ini sebanding dan beberapa game tampil tanpa terduga. Misalnya, Anda ingin game terus berjalan pada kecepatan bingkai 60fps, tapi hasilnya diperbarui oleh resolusi 4K asli @90Hz.

Baik Sony dan Microsoft telah berbicara tentang berapa banyak kapasitas baku yang dimiliki komputer generasi berikutnya. Keluarga Sony sendiri mengatakan PS5 akan memiliki waktu pemuatan hampir instan, dukungan untuk video 8K, ray tracing, dan CPU berbasis Ryzen. Statusnya setara dengan PC gaming kelas bawah yang banderolnya sekitar USD500 lebih murah daripada dua kali harga komputer desktop.

Harga Microsoft untuk Xbox seri X cukup agresif. Namun Sony akan mencocokkannya atau menjual konsolnya dengan harga lebih murah. Namun, perlu dicatat bahwa banyak konsol dijual dengan biaya atau dengan sedikit keuntungan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9364 seconds (0.1#10.140)