PS5 Lebih Laris Dibandingkan Xbox Series X/S

Selasa, 01 Desember 2020 - 08:37 WIB
loading...
PS5 Lebih Laris Dibandingkan Xbox Series X/S
Konsol game Playstation 5.foto/ ist
A A A
JAKARTA - Playstation 5 (PS5) dilaporkan lebih laris diburu pembeli pada pekan pertama peluncurannya dibandingkan dengan penjualan gabungan konsol Xbox Series X dan Xbox Series S. .

Dikutip dari Tech Radar, Senin (30/11/2020), berdasarkan informasi dari pelacak penjualan game VG Chartz, pada 8 - 14 November 2020, Sony secara global menjual 1.483.910 konsol PS5.

Sementara dibanding dengan rivalnya Microsoft, gabungan penjualan Xbox Series X dan Xbox Series S mencatat angka 1.345.386 konsol.

Sementara Xbox Series X dan Xbox Series S diluncurkan secara global pada 10 November, Sony membagi peluncuran PS5 menjadi dua. Pertama, konsol dirilis di Amerika Utara, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Korea Selatan pada 12 November. Kedua, peluncuran secara global pada tanggal 19 November.

Perkiraan ini hanya memperhitungkan peluncuran pertama PS5, itu artinya PS5 menjual lebih banyak konsol di negara-negara tersebut dari pada gabungan Xbox Series X dan Xbox Series S secara global.

Menurut VG Chartz, PS5 terjual lebih banyak di Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru selama peluncuran dibandingkan pendahulunya, PS4, selama peluncurannya.

Namun, PS5 melakukan peluncuran yang berskala lebih kecil di Jepang, Singapura, dan Korea Selatan, ketimbang saat meluncurkan PS4.

Sementara itu, Microsoft mengalami pekan peluncuran yang memecahkan rekor untuk Xbox Series X / S. Mereka menjual lebih banyak konsol daripada saat peluncuran Xbox One.

Hingga saat ini, Xbox One diluncurkan sebagai yang paling laku dalam sejarah Xbox - dengan 1,1 juta penjualan. Namun peluncuran Xbox Series X / S telah melampaui angka penjualam Xbox One
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)