Akibat Virus Corona, Samsung Pindahkan Produksi Baru ke Vietnam

Senin, 09 Maret 2020 - 11:26 WIB
Akibat Virus Corona, Samsung Pindahkan Produksi Baru ke Vietnam
Akibat Virus Corona, Samsung Pindahkan Produksi Baru ke Vietnam
A A A
JAKARTA - Samsung Elecronics menyatakan sementara waktu akan memindahkan beberapa produksi smartphone dari Korea Selatan ke Vietnam.

Pemindahan produksi smartphone ini bersifat sementara, setelah sejumlah karyawan di pabrik Korea Selatan positif virus corona. Pabrik terdampak pun ditutup untuk sementara.

Dikutip dari Gadget NDTV, Senin (9/3/2020) juru bicara perusahaan mengatakan, perusahaan telah menghentikan sementara pabrik yang berlokasi di selatan kota Gumi, Korea Selatan, setelah seorang karyawan positif virus corona.

Pabrik Samsung yang ditutup tersebut memproduksi smartphone premium seperti Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip. Produksi bakal diteruskan kembali sesegera mungkin.

Dikabarkan sejak akhir Februari, total enam pekerja dinyatakan positif virus corona di pabrik di Gumi, dekat dengan kota Daegu - pusat penyebaran virus corna di Korea Selatan - yang membuat pabrik tersebut tutup sementara.

Langkah menggeser produksi smartphone premium Samsung ke Vietnam ini dimaksudkan untuk memasok produk ke konsumen dengan cara efektif, stabil, dan tepat waktu.

"Setelah situasi COVID-19 stabil, kami berencana untuk memindahkan kembali output ke Gumi," kata juru bicara Samsung.

Samsung sendiri diketahui telah mengalihkan sebagian besar produksi smartphonenya ke Vietnam selama satu dekade terakhir, Di mana pabrik di Vietnam membuat lebih dari 50 persen smartphonenya dan sejauh ini hanya melihat sedikit gangguan produksi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8798 seconds (0.1#10.140)