Terobosan Berani, realme Benamkan Kamera Selfie In-Display ke realme 6 Series

Kamis, 05 Maret 2020 - 16:36 WIB
Terobosan Berani, realme Benamkan Kamera Selfie In-Display ke realme 6 Series
Terobosan Berani, realme Benamkan Kamera Selfie In-Display ke realme 6 Series
A A A
JAKARTA - Pekan ini berhembus kabar realme akan meluncurkan smartphone teranyarnya, realme 6, ke pasar handphone India. Hal ini dimulai dari CEO realme, Madhav Seth, yang baru-baru ini mengunggah sebuah teaser poster berisikan dirinya memegang sebuah perangkat realme baru.

Nyatanya kini pembaruan lini utama realme tersebut akan kembali dihadirkan dalam bentuk duo, yaitu realme 6 dan realme 6 Pro. Keduanya resmi diluncurkan di India hari ini, Kamis (5/3/2020).

realme dikenal dengan fokus utamanya dalam menyediakan perangkat-perangkat berperforma dan berdesain terbaik dalam banderol harga terjangkau. Namun bukan berarti perusahaan yang satu ini hanya sekadar “memurahkan” teknologi-teknologi yang sudah digunakan banyak kompetitor.

Seperti dalam hal fotografi, di mana realme selalu mengikuti kemajuan riset dan pengembangannya. Dalam sektor ini realme memikirkan untuk memberikan inovasi teknologi kamera. Dimulai dari perangkat keras hingga kualitas foto, bahkan sampai pengalaman yang dioptimalisasikan.

Bukan hanya itu, meski belum diketahui spesifikasi lengkapnya hingga tulisan ini dibuat, dari bocoran-bocoran bentuk yang ada, realme 6 Series akan membawa perubahan cukup besar di bidang desain.

Dalam render bocoran yang beredar di internet, kamera selfie realme 6 Pro berjumlah dua unit, berbeda dengan realme 6 yang jumlahnya hanya ada satu. Gambar ini datang dari sebuah blog pembocor gadget bernama TheUnbiased.

Meski tak sama, kedua ponsel tersebut dikabarkan mengusung panel layar IPS LCD. Duo tersebut kompak mengusung desain kamera selfie in-display, hanya ukurannya memang berbeda. Dari gambar bocoran tersebut terlihat pula, layar realme 6 tampak lebih luas dibanding realme 6 Pro. Meski demikian, layar varian "Pro" diprediksi lebih mulus lantaran sudah memiliki refresh rate 90Hz, tidak seperti varian standar yang hanya mentok di 60Hz.

Kebenarannya baru bisa diketahui setelah keduanya resmi meluncur di India. Tapi hal ini menunjukkan bahwa brand realme kembali berani menelurkan inovasi baru ke jajaran lini utama mereka.

Lini unggulan bisa memberikan nilai tambah dari sebuah produk smartphone kelas menengah jika dibandingkan kompetitor. Terlebih desain kamera in-display seperti itu saat ini umum hanya ditemukan di handphone-handphone kelas atas di mana harga jualnya tinggi. Masih berdasarkan bocoran dari sumber yang sama, realme 6 Series akan dibanderol dengan harga murah di India.

Sejauh ini belum ada informasi yang dapat dipercaya yang mengatakan apakah duo realme 6 Series akan masuk ke Indonesia. Namun berkaca dari kejadian sebelumnya, realme Indonesia biasanya tidak akan mengambil waktu lama dalam menghadirkan produk terbaru mereka dari peluncuran India.

Apakah bocoran yang beredar di internet itu benar? Atau benarkah handphone realme 6 Series juga akan menghampiri konsumen di Tanah Air dalam waktu dekat? Nah kita tunggu saja perkembangan barunya nanti.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0129 seconds (0.1#10.140)