Turnamen Game Tahunan ini Ditunda Gara-Gara Virus Corona

Senin, 02 Maret 2020 - 17:53 WIB
loading...
Turnamen Game Tahunan ini Ditunda Gara-Gara Virus Corona
Turnamen Game Tahunan ini Ditunda Gara-Gara Virus Corona
SAN FRANSISCO - Ajang game tahunan Game Developer Conference (GDC) 2020 terpaksa ditunda karena penyebaran virus corona. Gelaran ini dijadwalkan digelar pada 16-20 Maret 2020 di San Fransisco, Amerika Serikat.

"Setelah berkonsultasi dengan para rekan kami di industri dan komunitas pengembangan game di seluruh dunia, kami membuat keputusan sulit untuk menunda Game Developer Conference Maret ini," tulis GDC dalam situs resminya.

Melansir laman Engadget, Senin (2/3/2020), penyelenggara GDC mengaku berencana untuk mengadakan ajang tahunan tersebut pada musim panas mendatang. Saat ini mereka mengaku masih membicarakan detail acara tersebut, dan akan mengumumkan hasilnya dalam beberapa minggu ke depan.

Bagi para peserta atau yang berencana menghadiri ajang tersebut akan menerima email berisi jawaban atas beberapa pertanyaan mereka tentang pengembalian biaya untuk tiket dan hotel yang dipesan dalam blok konvensi.



Sebelum memutuskan menunda GDC, sudah banyak perusahaan besar yang menarik diri dari ajang tersebut. Sebut saja Sony, Facebook, Electronic Arts, Kojima Productions, Unity, Amazon, dan Epic.

GDC 2020 bukan menjadi agenda tahunan pertama yang batal digelar. Setelah Mobile World Congress (MWC) pekan ini acara pengembang F8 Facebook dan Geneva Motor Show juga batal dilaksanakan.
(wbs)
preload video
Komentar Anda