Smartfren Rambah Dunia eSport yang Fokus Talenta Baru

Selasa, 18 Februari 2020 - 22:54 WIB
Smartfren Rambah Dunia eSport yang Fokus Talenta Baru
Smartfren Rambah Dunia eSport yang Fokus Talenta Baru
A A A
JAKARTA - Smartfren mengaku sedang menjajaki untuk membuat suatu turnamen eSports. Nantinya, event eSports itu juga akan bernaung dalam program Smartfren Wow dan digelar di tahun ini.

Seperti diketahui, Smartfren sejak tahun lalu mulai menggelar konser musik melalui program Smartfren Wow Concert. "Jadi Wow ini satu platform untuk engagement dimana tentunya ada musik dan nanti ada kerja sama dengan beberapa visual artis lokal dan eSports," ujar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Bicara mengenai bagaimana teknis gelaran eSports-nya nanti, Roberto mengaju masih belum pasti. Namun Roberto menjelaskan kemungkinannya adalah bekerja sama dengan turnamen yang sudah ada dan bekerja sama untuk mencari talenta baru di dunia eSports.

Soal game yang akan dipertandingkan, yakni Mobile Legend, PUBG dan lain sebagainya. Gelaran eSports dari Smartfren akan dimulai pada semester kedua tahun ini. Roberto juga menjanjikan detail lebih lanjut terkait rencana itu setelah Smartfren mencapai kesepakatan dengan perusahaan terkait lainnya.

Untuk eSports Smartfren menargetkan kalangan muda. Misalnya mahasiswa tingkat awal, pelajar SMP hingga SMA dan bukan dari kalangan profesional. "Jadi kalau eSports ini lebih ke amatir bukan pro. Kami ingin lebih mendapatkan talenta baru, bukan ke profesional," tandasnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1514 seconds (0.1#10.140)