MIS Group Segarkan Kemampuan Aplikasi PrivilegeID untuk Anggota

Minggu, 29 Desember 2019 - 11:52 WIB
MIS Group Segarkan Kemampuan...
MIS Group Segarkan Kemampuan Aplikasi PrivilegeID untuk Anggota
A A A
JAKARTA - Demi mengembangkan dan memudahkan masyarakat di Indonesia menggunakan layanan koperasi, MIS melalui anak usahanya, Multi Inti Digital Bisnis (MDB) bersama KSP Pracico menghadirkan fasilitas PrivilegeID, aplikasi digital yang dapat digunakan oleh para anggotanya.

Multi Inti Sarana Group (MIS Group) merupakan grup usaha yang sudah beroperasi sejak 1997. Fokus utama grup ini bergerak di bidang usaha transportasi premium, pertambangan, bisnis digital, serta bisnis syariah.

KSP Pracico sendiri merupakan bisnis afiliasi dari MIS Group, yang terdiri dari Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera (KSP PIS) dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama (KSPPS PIU). Mereka yang mendaftar dan bergabung menjadi anggota Kospin Pracico berhak menggunakan dan memperoleh berbagai macam fasilitas yang disediakan. Fasilitas ini hadir dalam bentuk PrivilegeID.

Mengenal PrivilegeID
Bulan lalu, MIS Group meluncurkan sebuah fasilitas baru yang diberi nama PrivilegeID. Fasilitas ini merupakan transformasi dari Pracico Privilege yaitu sebuah penghargaan kepada customer atau anggota KSP Pracico.

PrivilegeID menawarkan kemudahan berbasis digital dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses dengan cepat dan mudah oleh anggota KSP Pracico. "Fasilitas PrivilegeID ini sebenarnya adalah bagian dari pengembangan program customer reward atau loyalty yang dikemas dalam bentuk aplikasi digital dan bisa diunduh menggunakan sistem operasi iOS maupun Android," kata Tedy Agustiansjah, Chairman MIS Group.

Di dalam aplikasi ini tersedia banyak reward yang dapat langsung dinikmati oleh para anggota. Misalnya, fasilitas kenyamanan airport lounge secara gratis di jaringan merchant airport lounge yang sudah bekerja sama, baik di Indonesia, Malaysia atau Singapura. Aplikasi ini juga menjadi kartu anggota digital bagi nasabah KSP Pracico. "Dan menariknya, satu kartu kini bisa berlaku untuk lima orang sekaligus dalam menikmati fasilitas lounge (syarat dan ketentuan berlaku). Ini adalah satu-satunya kartu anggota digital yang dapat memakai lounge di bandara, bahkan di bandara Malaysia dan Singapura," klaim Tedy.

Kemudahan yang diberikan oleh KSP Pracico bersama MIS Group ini sengaja ditawarkan untuk membuat program Pracico Privilege -kini PrivilegeID- yang sudah lama ada lebih menarik serta fleksibel. Diharapkan pula program customer reward ini dapat diaplikasikan ke berbagai macam model bisnis yang ada saat ini.

Dibandingkan sebelumnya, desain kartu pada tampilan di aplikasi yang ada sekarang menjadi lebih eksklusif dengan penambahan fitur-fitur yang baru. Kalau sebelumnya hanya ada reward berupa akses lounge bandara gratis, kini MIS Group sudah menambahkan reward lainnya dimana anggota dapat menginap gratis di berbagai tempat penginapan seperti hotel mulai bintang 4 sampai bintang 5+, dengan menukarkan sejumlah Privilege Point -berdasarkan simpanan berjangka- yang telah terkumpul.

Akses menginap gratis di hotel ini tidak hanya berlaku di beberapa hotel yang ada di Indonesia, namun juga hotel di seluruh dunia. Dalam aplikasinya, anggota KSP Pracico hanya perlu melihat daftar hotel apa saja yang menerima penukaran poin Privilege tersebut. Dari sana, anggota bisa menukarkan poin yang ada saat ingin menginap di sejumlah hotel di dalam dan luar negeri.

Sebetulnya aplikasi ini pun tidak hanya bisa dipakai oleh KSP yang terdaftar sebagai anak usaha atau afiliasi MIS Group, namun juga perusahaan serta koperasi lainnya. Untuk itu MIS Group pun membuka kesempatan yang lebar bagi usaha dan koperasi lain untuk ikut bergabung menggunakan fasilitas dan layanan dari aplikasi ini. Sampai bulan November 2019, sudah terkumpul lebih dari 1.300 anggota PrivilegeID dan masih ditargetkan meningkat hingga 3.500 anggota di akhir tahun 2020.

Agar bisa menjadi anggota dan dapat memanfaatkan fasilitas dari PrivilegeID ini, maka syaratnya hanya melakukan simpanan berjangka di KSP Pracico. Kartu anggota ini menawarkan tiga jenis klasifikasi yang didasarkan pada besarnya simpanan berjangka yang disetor. "Klasifikasi anggota koperasi tersebut antara lain, Silver untuk simpanan Rp250 juta-1 miliar, Gold (Rp1 miliar-5 miliar), dan Platinum (Rp5 miliar atau lebih)," sebut Tedy.

Melalui aplikasi mobile ini, jelas dia, maka anggota kospin bisa dengan mudah menerima info terbaru mengenai KSP Pracico. "Sebenarnya aplikasi ini juga digunakan untuk kartu anggota basis digital. Ketika ada info update mengenai simpanan anggota, maka aplikasi juga turut akan memperbarui informasi yang ada. Contohnya jika simpanan anggota KSP mengalami peningkatan, maka secara otomatis status anggota KSP akan berubah dari kelas Silver menjadi kelas Gold atau Platinum," paparnya.

Selain reward yang diberikan di atas, sambung dia, di dalam aplikasi digital ini juga terdapat banyak fitur yang memudahkan anggota menggunakannya. Misalnya fitur e-voucher/e-coupon dan bisa digunakan untuk bukti transaksi dalam bentuk digital.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0882 seconds (0.1#10.140)