IPhone 2020 Gunakan Teknologi Kamera yang Tak Lazim di Handphone

Sabtu, 21 Desember 2019 - 16:31 WIB
IPhone 2020 Gunakan Teknologi Kamera yang Tak Lazim di Handphone
IPhone 2020 Gunakan Teknologi Kamera yang Tak Lazim di Handphone
A A A
CUPERTINO - Apple memiliki daftar ekstensif pembaruan yang direncanakan untuk seri iPhone 12 tahun depan, termasuk bingkai yang dirancang ulang dan pembaruan tampilan.

Raksasa teknologi AS itu juga diharapkan memperkenalkan perbaikan pada sistem kamera. Berdasarkan laporan terbaru, adopsi teknologi baru akan memimpin pembaruan perangkat.

Mengutip sumber yang akrab dengan masalah ini, DigiTimes mengklaim Apple sedang mencari cara untuk menerapkan solusi stabilisasi gambar yang lebih maju di dalam iPhone 12 Pro dan Pro Max. Dari keduanya publik akan melihat teknologi stabilisasi gambar optik yang ada bakal digantikan oleh perangkat keras sensor-shift anyar.

Implementasi ini tentu bukan barang baru di dunia fotografi, tapi tidak terlalu umum di industri smartphone. Itu juga secara fundamental berbeda dari teknologi optical image stabilization (OIS) yang telah digunakan Apple pada perangkatnya selama bertahun-tahun. Alasan ini pula yang membuat pabrikan Cupertino ngotot ingin mengadopsinya.

Untuk diketahui OIS bekerja dengan menggeser lensa untuk mengimbangi pergerakan eksternal. Sementara perangkat keras pengalih sensor bekerja dengan menggerakkan sensor kamera.

Perbedaan dalam kualitas gambar dipahami minimal, teknologi yang terahir kadang-kadang bisa lebih murah dan lebih kecil. Sehingga memungkinkan Apple untuk memiliki banyak ruang dan memangkas harga produksi.

Paket fisik pada iPhone 12 Pro dan Pro Max tampaknya akan dilengkapi oleh kerangka baja stainless yang telah direvisi, mirip dengan yang ada pada iPhone 4, dan tampilan OLED yang ditingkatkan. Panel-panel ini akan berukuran masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci, serta menampilkan bezel lebih ramping bersama lekukan yang lebih kecil.

Terakhir, konsumen dapat berharap untuk menemukan chipset Apple A14 Bionic yang lebih cepat lantaran dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Mengemas konektivitas 5G, maka ada kemungkinan Apple membesar kapasitas baterainya.

Kabarnya, keluarga iPhone 2020 bakal terdiri dari iPhone 12 Pro Max, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Plus, iPhone 12, iPhone 11, iPhone XR, dan iPhone 9/SE2.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9931 seconds (0.1#10.140)