iPhone 12 Punya Face ID Lebih Cepat, Kamera Zoom 30x, dan Video 4K

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:58 WIB
loading...
iPhone 12 Punya Face ID Lebih Cepat, Kamera Zoom 30x, dan Video 4K
IPhone 12 mini dan iPhone 12 diyakini menampilkan array kamera ganda dengan unit sudut lebar, dan modul sudut ultra lebar. Sedangkan iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max diduga mengadopsi sistem tiga kamera dengan sensor sudut lebar. Foto/Ist
A A A
CUPERTINO - Leakers atau pembocor rahasia di industri seluler, Kang, membocorkan sejumlah informasi besr tentang iPhone 12 belum lama ini. (Baca juga: Huawei Mate 40 Series Menelikung Peluncuran Apple iPhone 12 )

Singkatnya, Apple diperkirakan besok akan mengumumkan empat model berkemampuan 5G dengan chip A14 Bionic dalam tiga ukuran. Varian kelas atas dilaporkan memiliki kamera yang lebih baik dan cuitan leakers lainnya, Max Weinbach, telah memperluas informasi tersebut.

IPhone 12 mini dan iPhone 12 diyakini menampilkan array kamera ganda dengan unit sudut lebar, dan modul sudut ultra lebar.

Sedangkan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max diduga mengadopsi sistem tiga kamera dengan sensor sudut lebar, unit sudut ultra lebar, modul telefoto, dan pemindai LiDar.

Berdasarkan laporan sebelumnya, model yang dispesifikasi akan memiliki sensor lebih besar dan teknologi stabilisasi pergeseran sensor terbaru. Sebelumnya, dilaporkan bahwa LiDAR juga akan digunakan untuk mengambil video dalam mode potret tapi tampaknya tidak lagi demikian. Sebagai gantinya, itu akan digunakan terutama untuk game AR dan belanja AR.

IPhone 12 Pro disebut akan hadir dengan zoom optik 4x dan Pro Max yang menawarkan zoom optik 5x. Weinbach menambahkan, ponsel dapat menawarkan zoom digital hingga 30x. Ini tampaknya akan dicapai dengan menggabungkan beberapa bingkai pada tingkat zoom berbeda dan menggabungkannya bersama. Smart HDR 3 dan algoritme yang berasal dari sistem pemrosesan gambar Apple, Deep Fusion, akan menangani sisanya.

Leakers juga meramalkan iPhone 12 Pro Max memiliki 'semacam kamera makro' yang memungkinkan Anda fokus lebih dekat ke suatu objek. Ini tampaknya akan dicapai melalui kamera ultra lebar, yang akan memiliki aperture 35% lebih lebar daripada model saat ini. Aperture yang lebih besar juga akan meningkatkan fotografi cahaya rendah.

Dia juga mengatakan, iPhone 12 dapat mendukung perekaman video 4K pada 120fps atau 240fps.

Para pembocor industri juga telah memberikan beberapa informasi tentang masa pakai baterai pada model baru. Dia mengklaim, bahwa model Pro akan mendapatkan peningkatan satu jam.

Di sisi lain, iPhone 12 mini 5,4 inci mungkin harganya lebih tinggi daripada iPhone 11 karena ukurannya. Varian ini juga diharapkan menampilkan takik yang didesain ulang.

Dan terakhir, ID Wajah (Face ID) kemungkinan akan menjadi lebih cepat dalam mengautentikasi pengguna. Anda juga dapat membuka kunci ponsel dari lebih banyak sudut. (Baca juga: Resepsi Pernikahan Dilarang saat PSBB Transisi, Kalau Akad Nikah Boleh )
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)