Semua Model Seri Galaxy S11 Dipersenjatai Pembesaran Optik

Sabtu, 21 Desember 2019 - 11:37 WIB
Semua Model Seri Galaxy S11 Dipersenjatai Pembesaran Optik
Semua Model Seri Galaxy S11 Dipersenjatai Pembesaran Optik
A A A
SEOUL - Seorang pembocor industri seluler terpercaya mengklaim Samsung berencana mengintegrasikan lensa telefoto dalam tiga model Galaxy S11 yang bakal dirilis awal tahun depan, bahkan di Galaxy S11e, penerus Galaxy S10e. Di belakang lensa ini akan disembunyikan sensor yang menawarkan definisi 48 MP, minimum.

Setiap pekan membawa detail baru tentang unggulan Samsung berikutnya, Galaxy S11, S11 + (Plus) dan S11e. Subjek utama yang dicakup oleh rumor adalah desain, khususnya rendering yang disebar Steve Hemmerstoffer (OnLeaks) dari tiga model, dan kompartemen fotografi.

Laman Giz China menyebutkan, industri baru-baru ini mengetahui Galaxy S11 Plus akan mendapat manfaat dari kapasitas paling besarbya ke Galaxy S, yakni 5.000 mAh. Hari ini, informasi baru telah dirilis di jejaring sosial Ice Universe yang terkenal informasinya ampuh bila bicara handphone Samsung.

Ice Universe mengungkapkan detail yang belum pernah dibahas sampai sekarang, zoom optik Galaxy S11. Dan dari semua model Galaxy S11, bahkan versi paling ekonomis pun dipercaya memilikinya. Ini adalah peningkatan yang bagus dari Galaxy S10e yang tidak menikmati fitur ini.

Ice Universe mengungkapkan detail menarik lainnya mengenai sensor yang tersembunyi di balik lensa telefoto dari tiga Galaxy S11s. Komponen itu akan menawarkan definisi minimum 48 MP. Ingat, Samsung memproduksi fotosensor resolusi sangat tinggi dalam rentang ISOCELL-nya: Bright GM1 48 MP, Bright GW1 64 MP dan tentu saja Bright HMX dari 108 MP. Resokusi terakhir dipercaya melengkapi modul utama Galaxy S11 Plus. Karena itu posisinya tidak berada di belakang salah satu lensa telefoto.

Informasi ini sangat menarik, karena sensor yang terkait dengan lensa telefoto umumnya memiliki definisi yang relatif rendah (dari 8-16 MP), jadi penggunaan resolusi 48 MP terbilang akan sangat bagus. Namun perlu diingat, bagaimanapun definisi akhir dari foto tidak selalu lebih baik. Memang, ketiga ISOCELL Bright yang disebutkan di atas beroperasi dalam mode "Quad Bayer", yakni teknologi yang menggabungkan informasi dari empat sensor berdekatan untuk membentuk foto yang lebih cerah.

Sang pembocor tidak menentukan dalam pesannya rasio pembesaran dari masing-masing model. Meskipun ada rumor Galaxy S11 Plus akan mendapat manfaat dari zoom 5x, belum ada konfirmasi atau detailnya lebih lanjut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4705 seconds (0.1#10.140)