Bocoran Huawei P40 Pro Beberkan Tampilan Quad-Edge, Kamera Mirip Galaxy S11

Kamis, 19 Desember 2019 - 20:00 WIB
Bocoran Huawei P40 Pro Beberkan Tampilan Quad-Edge, Kamera Mirip Galaxy S11
Bocoran Huawei P40 Pro Beberkan Tampilan Quad-Edge, Kamera Mirip Galaxy S11
A A A
SHENZHEN - CEO Huawei Richard Yu baru-baru ini mengklaim handphone P40 dan P40 Pro akan tiba tahun depan dengan desain yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Sekarang, pembocor di industri seluler, Steve Hemmerstoffer, telah merilis beberapa terjemahan awal dari ponsel. Dari apa yang disampaikan Steve, seolah-olah eksekutif itu tidak berlebihan memuji handphone flagship terbarunya di tahun 2020.

Sama seperti Huawei P30 dan P30 Pro, laman Phone Arena melaporkan, P40 dan P40 Pro sebagai generasi berikutnya diatur untuk menampilkan modul kamera persegi panjang di bagian belakang yang keduanya diposisikan di sudut kiri atas. Dengan harapan menciptakan desain lebih ramping dan bisa memasukkan komponen tambahan, Huawei memilih modul lebih luas yang bisa dibilang sangat mirip dengan terkaan terkait Samsung Galaxy S11.
Bocoran Huawei P40 Pro Beberkan Tampilan Quad-Edge, Kamera Mirip Galaxy S11

Steve mengklaim fitur Huawei P40 membawa empat kamera belakang, tapi dirinya tidak yakin tentang jumlah sensor yang direncanakan untuk model Pro. Hanya rumor menunjukkan pengaturan hingga lima kamera sedang dalam perjalanan produksi.

Jika itu yang terjadi, maka konsumen mungkin dapat berharap untuk menemukan kamera utama disertai sensor sudut sangat lebar, sensor Time-of-Flight khusus, dan sistem dual-zoom baru yang menampilkan kamera 2x telefoto dan 5 kali periskop.

Bagi Anda yang tertarik dengan Huawei P40 berharga lebih terjangkau, maka bersiap hanya akan memiliki setup serupa yang hanya menggunakan satu kamera zoom.

Desain sisa panel belakang adalah urusan biasa, artinya akan menampilkan logo Huawei di bagian bawah dan kemungkinan terbuat dari kaca. Sehingga perusahaan dapat menawarkan pengisian nirkabel terbalik.

Layar menjadi tempat berbagai hal menarik dari P40 Pro. Huawei memperkenalkan tampilan melengkung pada P30 Pro awal tahun ini dan tidak memiliki rencana untuk membuang teknologinya pada produk tahun depan. Bahkan, jika render ini adalah sesuatu yang benar dilakukan, maka mereka mencari untuk mengambil hal lebih jauh dengan mengadopsi tampilan quad-edge pada Huawei P40 Pro.
Bocoran Huawei P40 Pro Beberkan Tampilan Quad-Edge, Kamera Mirip Galaxy S11

Langkah ini berarti smartphone unggulan akan menampilkan tepi melengkung di sepanjang bagian atas dan bawah layar selain sisi. Perubahan ini harus diterjemahkan ke dalam rasio layar-ke-tubuh 100% yang luar biasa. Walaupun masih harus dilihat di mana kamera selfie akan diposisikan.

Laporan awal menunjukkan perusahaan China itu berencana untuk menggunakan teknologi hole-punch pada perangkat premium berikutnya. Tetapi pada render P40 Pro hari ini tidak mendukung langkah tersebut. Oleh karena itu, keberadaan takik atau bahkan implementasi dalam layar tidak dapat dikesampingkan bakal diterapkan Huawei hingga saat ini.

Huawei juga telah dipaksa untuk membuat desain bingkai baru yang menyembunyikan sudut-sudut layar. Ini mungkin akan memainkan peran penting ketika perangkat jatuh karena sudut-sudut bingkai akan menyerap dampak dan meninggalkan tampilan tanpa cedera.

Tidak semua orang sebagai penggemar panel melengkung dan alternatif quad-edge mungkin akan lebih kontroversial. Untungnya, Huawei P40 standar memiliki fitur panel datar yang jauh lebih tradisional. Perangkat akan menggabungkan teknologi punch-hole atau notch untuk kamera selfie.
Bocoran Huawei P40 Pro Beberkan Tampilan Quad-Edge, Kamera Mirip Galaxy S11

Tampilan biasa agak tidak mengejutkan disertai oleh apa yang tampaknya menjadi bingkai aluminium standar. Tetapi Huawei tetap akan membuang jack headphone 3,5 mm yang sejatinya sangat disukai pasar.

Sisi positifnya, perubahan mungkin akan memungkinkan baterai yang jauh lebih besar sehingga secara signifikan membantu operasional perangkat berteknologi 5G. Terlepas dari kemajuan yang telah dibuat baru-baru ini, modem 5G masih jauh lebih haus daya daripada handphone 4G LTE.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1953 seconds (0.1#10.140)