Merujuk Inovasi, Fotografer Dunia Sepakat Kamera Huawei P40 yang Terbaik

Kamis, 16 April 2020 - 21:21 WIB
loading...
Merujuk Inovasi, Fotografer Dunia Sepakat Kamera Huawei P40 yang Terbaik
Kamera pada Huawei P40 Series menggondol gelar sebagai foto smartphone terbaik di dunia. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - SHENZHEN - Huawei P40 Series menjadi berita utama pada bulan lalu karena spesifikasi dan fitur kameranya yang mengesankan. Kamera mendapat pujian dalam beberapa pekan terakhir dan sekarang giliran TIPA atau Technical Image Press Associations yang memujinya.

TIPA sendiri merupakan asosiasi nirlaba internasional yang mengadvokasi kepentingan industri penerbitan majalah fotografi dan pencitraan. Asosiasi ini mewakili 30 judul yang diterbitkan di delapan negara Eropa dan tujuh negara non-Eropa. Mereka mempublikasikan banyak fotografi ke seluruh dunia.

Dilansir dari Giz China, TIPA menghadiahkan keluarga Huawei P40 dengan penghargaan sebagai Foto Smartphone Terbaik 2020. Perlu dicatat, tes ini lebih fokus pada inovasi daripada kinerja yang sebenarnya.

Huawei P40 series berinovasi di pasar dengan unit sensor 50 MP 1/1.28 inci. Handphone juga memperkenalkan autofokus omnidirectional phase-detect yang mungkin bisa menjadi tren dalam beberapa bulan mendatang.

Huawei memiliki sejarah panjang kesuksesan di lingkungan TIPA. Hal ini bisa dilihat dari klaim penghargaan Foto Smartphone Terbaik sejak 2017.

Huawei P40 Pro misalnya. Ponsel ini memiliki Ultra Vision Camera 50 MP dengan dukungan OIS. Fitur disertai kamera Cine Ultra-Wide 40 MP dan Kamera Telefoto SuperSensing 12 MP.

Modul terakhir adalah Kamera Sensor Kedalaman 3D. Terlepas dari perangkat keras yang mengesankan, smartphone ini juga mengemas satu set fitur perangkat lunak yang didorong oleh AI atau kecerdasan buatan.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)