Mengulik Daya Tahan Baterai dan Kinerja Seri Huawei P40

Sabtu, 20 Juni 2020 - 11:21 WIB
loading...
Mengulik Daya Tahan Baterai dan Kinerja Seri Huawei P40
Seri Huawei P40 diklaim perusahaan memberikan pengalaman fotografi terbaru di industri kamera smartphone. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perangkat keras Seri Huawei P40, yaitu P40, P40 Pro, P40 Pro+ (Plus) memiliki keunggulan masing-masing. Seperti apa keunggulan dari tiap serinya? Mari kita simak perbedaan kamera, desain, layar, masa pakai baterai, performa semua dengan lengkap di sini. (Baca juga: Cara Mudah Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin Api Secara Online )

Daya Tahan Baterai
Seluruh seri Huawei P40 memiliki baterai Li-Po 4.200 mAh. Ponsel mendukung 40W SuperCharge Huawei dan sudah dibundel dengan pengisi daya tersebut.

Dengan masa pakai baterai yang sangat baik, pengisian dalam 30 menit akan mengisi ulang 80% dari baterai kosong P40 Pro, sementara pengisian penuh membutuhkan waktu hanya 50 menit.

Seri Huawei P40 dilengkapi oleh smart battery charging. Jika Anda menghubungkan P40 untuk pengisian daya semalaman, ponsel ini akan menurunkan kecepatan dan menyelesaikan pengisian penuh.

Huawei P40 juga didukung oleh 22.5W Fast Charging, sementara Huawei P40 Pro didukung 40W Fast Charging + Wireless Charging 27W. Sedangkan P40 Pro Plus disokong 40W Fast Charging + Wireless Charging 40W.

Hanya P40 Pro dan P40+ yang bahkan dapat membalikkan pengisian nirkabel atau Fast Reverse Wireless Charging 27W. Setelah mengaktifkan reverse charging dari opsi baterai, Anda dapat mengisi daya smartwatch atau earbuds nirkabel dari ponsel. Atau bahkan telepon lain, jika itu yang Anda inginkan.

Desain dan Layar
Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Huawei P40 memiliki layar lebih kecil dan datar, serta bezel yang lebih tebal dari para “kakak”-nya. Kemudian P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar yang lebih besar.

Walaupun tidak sebesar smartphone flagship di pasaran, hal ini kami rasa merupakan keputusan yang tepat. Karena handphone tetap nyaman digenggam dengan satu tangan dan mudah dimasukkan ke dalam saku.

Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus adalah ponsel dengan penampilan paling memukau yang pernah dirilis Huawei. Unit menampilkan apa yang oleh Huawei disebut sebagai 'Quad-curve Overflow Display', yang pada dasarnya berarti memiliki kaca melengkung di keempat ujungnya dengan bezel yang sangat tipis di bagian atas dan bawah. Dan sementara ini memang terlihat lebih tipis daripada smartphone saingannya, seperti Galaxy S20 Ultra.

Layar 6,58 inci pada Huawei P40 Pro memiliki resolusi 1200 x 2640. Layarnya cerah, besar, dan terlihat cantik, sangat baik untuk menonton video. Huawei juga telah meningkatkan kecepatan refresh maksimum layar menjadi 90Hz, yang lebih cepat dari 60Hz dari seri smartphone sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 4.1017 seconds (0.1#10.140)