YouTube Umumkan Video dan Kreator Terpopuler 2019

Selasa, 10 Desember 2019 - 13:41 WIB
YouTube Umumkan Video dan Kreator Terpopuler 2019
YouTube Umumkan Video dan Kreator Terpopuler 2019
A A A
YouTube mengumumkan video paling trending yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Untuk video paling trending di Indonesia adalah Prabowo VS Jokowi-Epic Rap Battles of Presidency dari skinnyindonesian24 yang ditonton 40 juta kali. Kemudian ada Kartun Lucu-Kisah Aneh saat Berkemah! dari Animasinopal yang ditonton 28 juta kali.

Dan ketiga Tingkah Laku Beti di Puasa Pertama karya Arif Muhammad yang ditonton 23 juta kali. Sementara itu, untuk kategori video musik paling trending di Indonesia tahun 2019 tidak lagi di dominasi oleh karya musisi luar. Melainkan musisi dalam negeri.

Meski Boy With Luv dan Senorita meroket, namun Cinta Luar Biasa-Andmesh Kamaleng mencatat rekor tontonan sebanyak 181 juta kali. Disusul kemudian Ziggy Zagga dari Gen Halilintar yang ditonton 136 juta kali. Adapun 'Kill This Love' M/V dari Blackpink yang total sudah mengumpulkan 672 juta kali menjadi salah satu video yang paling banyak ditonton di Indonesia.

Sementara itu, tahun ini YouTube juga mengamati pertumbuhan channel-channel lokal dan mengungkap 10 Kreator YouTube Baru Terpopuler Indonesia di 2019. Kriterianya adalah mereka yang memulai channel-nya di tahun ini dan meraih pertumbuhan jumlah ?subscriber terbesar.

Ada Tami Aulia, seorang mahasiswi di Yogyakarta yang lahir dan dibesarkan di Lombok, hingga Raden Rauf yang gemar membagikan tips tentang hubungan, keluarga, dan fotografi. Di posisi pertama ada Rumah Ricis, Tami Aulia Live Acoustic, Chika Lutfi, Tasyi Athasyia, Billy Syahputra, Hendric Shinigami, NAYofficial, Raden Rauf, Windah Basudara, dan Alfy Saga.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7269 seconds (0.1#10.140)