YouTube Kini Bisa Buat Main Game, Tapi Tidak Gratis

Minggu, 26 November 2023 - 23:03 WIB
loading...
YouTube Kini Bisa Buat Main Game, Tapi Tidak Gratis
Bermain game kini bisa lewat YouTube. FOTO/ CNET
A A A
LONDON - YouTube terus berupaya untuk menarik minat pengguna. Baru-baru ini platform berbagi video tersebut merilis fitur bernama Playables yang memungkinkan pengguna bermain game arkade tanpa harus mendownload.



Playables bisa dimainkan para pengguna YouTube berbayar alias YouTube Premium. Nilai jual utama dari Playables adalah semua game dapat dimainkan langsung di dalam aplikasi atau situs YouTube, sehingga tak butuh memori.

Ini membuatnya sangat menarik bagi pengguna yang tak ingin repot dalam bermain game. Saat ini, fitur Playables sedang dalam tahap pengujian beta dan hanya dapat diakses oleh sekelompok pelanggan Premium terbatas.

Saat ini sudah ada sekitar 37 game yang bisa dimainkan di Playables. Game-game populer seperti Angry Birds Showdown, Brain Out, hingga Daily Solitaire sudah tersedia dan akan ada banyak game lagi yang bisa dimainkan.

Untuk diketahui, YouTube sendiri bukanlah layanan streaming pertama yang menawarkan game arcade kepada pelanggannya. Netflix sudah menawarkan lebih dulu di tajun 2021 meski belum mendapatkan daya tarik yang signifikan.

Masih harus dilihat apakah Playables akan lebih baik daripada game arcade Netflix. YouTube berencana untuk terus menawarkan Playables hingga 28 Maret 2024, setelah itu perusahaan akan menentukan kelanjutannya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)