Pengguna Facebook Dipermudah Transfer Foto dan Video ke Google Photos

Selasa, 03 Desember 2019 - 20:01 WIB
Pengguna Facebook Dipermudah Transfer Foto dan Video ke Google Photos
Pengguna Facebook Dipermudah Transfer Foto dan Video ke Google Photos
A A A
CALIFORNIA - Facebook berencana untuk mempermudah penggunanya ketika mengunggah foto dan video ke Google Photos. Sebab, tidak bisa dipungkiri, memindahkan file antara platform memang sering kali menyulitkan dan membutuhkan upaya lebih.

Hal itu diungkapkan Facebook dalam blog resmi miliknya. “Kami sedang menguji fitur ini. Jadi, kami akan terus memperbaikinya berdasarkan respon dari pengguna, serta dari hasil diskusi kami dengan para pemangku kepentingan,” tutur Facebook, melansir dari Wccftech, Selasa (3/12/2019).

Rencananya, fitur ini akan memulai debutnya di Irlandia dan akan tersedia di seluruh dunia pada Kuartal II 2020. Meski saat ini baru terintegrasi dengan Google Photos, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini berjanji akan menyinkronkan platform penyimpanan lainnya dalam waktu dekat.

Fitur teranyar Facebook ini merupakan bagian dari Data Transfer Project. Dalam proyek ini, perusahaan memiliki keinginan untuk membuat transfer data antara platform seperti dengan Google, Twitter, dan sejenisnya menjadi lebih mudah.

Langkah yang dilakukan Facebook patut diapresiasi, terutama setelah banyak pemberitaan yang beredar mengenai cara Facebook memperlakukan data penggunanya. Ini mungkin menjadi inisiatif terbaik yang selama ini dilakukan perusahaan.

Foto: Fitur ini merupakan bagian dari proyek Facebook agar pengguna dapat melakukan transfer data antara platform, seperti Google, Twitter, dan sejenisnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7159 seconds (0.1#10.140)