Stadia Kini Bisa Dimainkan di Ponsel Pintar Selain Pixel

Minggu, 01 Desember 2019 - 21:01 WIB
Stadia Kini Bisa Dimainkan di Ponsel Pintar Selain Pixel
Stadia Kini Bisa Dimainkan di Ponsel Pintar Selain Pixel
A A A
JAKARTA - Sejak diluncurkan pada pekan lalu, Google Stadia dapat dimainkan di perangkat desktop, laptop, tablet berbasis Chrome OS, Chromecast Ultra, dan ponsel pintar. Namun, baru Pixel saja ponsel Android yang dapat mengakses layanan ini.

Pihak Google beralasan, eksklusivitas Pixel karena perusahaan ingin menghadirkan pengalaman optimal bagi pemainnya. Namun, dalam forum XDA Developers, Stadia dikatakan bisa juga dimainkan di ponsel pintar berbasis Android lain.

Pada tahun depan, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga berencana membuat Stadia dapat di mainkan di semua perangkat mobile yang berbasis Android maupun iOS.

Mengutip laman 9to5google, Minggu (1/12/2019), salah satu pengguna dalam forum tersebut membuktikan bahwa dia dapat memainkan Google Stadia di ponsel pintar OnePlus 7 Pro. Tetapi, ponsel yang digunakan harus sudah dalam kondisi rooted.

Singkatnya, penggunakan root diperlukan untuk membuat aplikasi Stadia menganggap bahwa ponsel pintar yang digunakan adalah Pixel 4 buatan Google. Sebagai catatan, cara ini dapat merusak beberapa aplikasi bawaan dari ponsel.

Selain itu, ada kemungkinan Stadia dapat mendeteksi kebohongan ini, kemudian memblokir akun penggunanya. Pihak Google belum memberikan tanggapan terkait hal ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8807 seconds (0.1#10.140)