WhatsApp Garap Fitur Menghapus Pesan Secara Otomatis

Kamis, 28 November 2019 - 20:25 WIB
WhatsApp Garap Fitur...
WhatsApp Garap Fitur Menghapus Pesan Secara Otomatis
A A A
MENLO PARK - WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur terbarunya, yakni menghapus pesan secara otomatis. Fitur digadang-gadang sangat penting karena dapat mengubah cara penggunanya dalam melakukan obrolan.

Aplikasi milik Facebook tersebut telah mengeluarkan fitur teranyarnya dalam versi beta. Hanya untuk saat sekarang versi beta baru tersedia pada handphone berbasis Android.

Mengutip laman Gadgets NDTV, Kamis (28/11/2019), awalnya fitur ini dinamakan Disappearing Messages. Setelah diluncurkan pada versi beta, berganti nama menjadi Delete Messages.

Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan menghapus pesan secara otomotis dalam jangka waktu yang telah ditentukan sendiri. Fitur ini sudah diimplementasikan di Dark Mode yang juga masih dalam tahap pengembangan.

Sejauh ini, Delete Messages juga masih dalam tahap pengembangan. Pengguna tidak akan menemukannya, meskipun sudah memperbarui WhatsApp beta ke versi terbaru.

Sementara itu, WhatsApp beta terbaru yang tersedia di Android sudah pada versi 2.19.348. Pembaruan ini dapat ditemukan di program beta Google Play atau bisa juga bisa menggunakan APK dari APK Mirror.

Pengguna dapat menemukan fitur ini di pilihan Contact Info atau Group Settings. Dengan catatan hanya bisa diaktifkan oleh admin grup tersebut.

Delete Messages dapat menghapus pesan setelah dilakukan pengaturan yang tersedia dalam beberapa opsi, yakni hitungan jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahunan. Opsi ini bisa saja berubah setelah diluncurkan dalam versi penuhnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)