WhatsApp Bakal Pasang Spanduk di Aplikasi, Soal Penjelasan Kebijakan Privasi

Jum'at, 19 Februari 2021 - 14:22 WIB
loading...
WhatsApp Bakal Pasang Spanduk di Aplikasi, Soal Penjelasan Kebijakan Privasi
Ilustrasi WhatsApp dengan fitur baruFOTO/ Ist
JAKARTA - WhatsApp dengan kebijakan barunya soal privasi yang kontroversial membuat banyak perdebatan di kalangan pengguna.

WhatsApp diangkap tak lagi menjadi tempat yang aman karena pihaknya memaksa pengguna untuk berbagi data dengan Facebook. Padahal menurut pihak WhatsApp banyak misinformasi yang beredar mengenai pembaruan ini.

Untuk meluruskan kesalahpahaman, WhatsApp akan menampilkan spanduk di dalam WhatsApp yang menyediakan lebih banyak informasi mengenai kebijakan baru ini. Baca juga: Berdenyut 26 Detik Sekali, Ahli Sebut Bumi dalam Keadaan Genting

"Dalam minggu-minggu mendatang, kami akan menampilkan spanduk di dalam WhatsApp yang menyediakan lebih banyak informasi di mana pengguna dapat membacanya dengan saksama," tulis WhatsApp dalam keterangan pers, Jumat (19/2/2021).


Selain itu, disertakan informasi tambahan untuk menjawab berbagai pertanyaan yang WhatsApp terima, hal ini sebagai bagian dari usaha perusahaan untuk mengatasi kekhawatiran para pengguna.



Baca juga: PP Turunan Omnibus Law Cipta Kerja Miliki Tebal 15.000 Halaman

Pembaruan tersebut akan memperjelas cara kerja perpesanan bisnis dan fitur-fitur bisnis di WhatsApp. Misalnya, opsi bagi bisnis untuk memasang tombol di laman toko Facebook-nya yang bisa menghubungkan konsumennya untuk mengirim pesan ke bisnis tersebut di WhatsApp. Ataupun, opsi penggunaan third-party hosting untuk WhatsApp Business API.

Selain itu pembaruan kebijakan ini tidak memengaruhi privasi pesan pribadi dengan teman dan keluarga. Dan pesan pribadi di WhatsApp akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

WhatsApp menjamin bahwa pembaruan ini tidak memperluas kemampuan WhatsApp untuk berbagi data dengan Facebook.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE