Akademisi Kembali Ingatkan Peluang di Industri 4.0

Senin, 25 November 2019 - 09:27 WIB
Akademisi Kembali Ingatkan Peluang di Industri 4.0
Akademisi Kembali Ingatkan Peluang di Industri 4.0
A A A
JAKARTA - Banyak pihak masih takut menghadapi era Revolusi Industri 4.0 lantaran belum percaya diri bagaimana memanfaatkan peluang yang tersedia. Karena itu, masyarakat perlu didorong supaya percaya diri memanfaatkan teknologi demi membaca peluang di era serbadigital.

“Sekali lagi perlu ditegaskan, kita harus membaca peluang era Industri 4.0. Kita harus percaya diri merebut peluang, jangan sampai hanya menjadi penonton saja. Sementara peluang itu digunakan oleh pemain asing yang memanfaatkan pasar di Indonesia,” kata Wakil Rektor Universitas Mercu Buana (UMB), Hadri Mulya di Jakarta.

Universitas Mercu Buana yang menapaki usia ke-34 tahun pun berupaya menyadarkan masyarakat, terutama generasi muda, untuk memanfaatkan era digital ini, bukan menghindarinya. "Salah satunya melalui kegiatan Open House Kampus Menteng dengan mengusung tema Diversity, Creativity, Green Living and Technopreneur In Industry 4.0 Era," ujarnya.
“Open House Kampus Menteng merupakan bagian dalam rangkaian Festival UMB ke-12 dan Open House 2019. Serangkaian kegiatan megah yang bertujuan meningkatkan relasi antara Universitas Mercu Buana dengan berbagai pihak,” timpal Irmulansati, Direktur Marketing UMB.

Dijelaskannya, kegiatan itu sekaligus meningkatkan pemahaman berbagai pihak terhadap perkembangan perguruan tinggi saat ini. Festival UMB dan Open House menjadi satu dari sekian banyak program unggulan UMB.Karena melalui kegiatan ini, bertemu ratusan sekolah dalam sebuah kompetisi multi-event. Sekaligus bertemunya puluhan guru untuk bersama mengembangkan pengetahuan praktis yang diberikan dari kalangan profesional.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh 800 peserta perwakilan guru dan siswa dari 35 SMA/K swasta/negeri di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kota Depok, dan Kota Bekasi. Sedangkan dari dinas pendidikan diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Adm. Jakarta Pusat, Ali Mukodas.“Untuk bentuk kegiatannya para peserta siswa siswi SMA/K diawali dengan visit Gedung Juang, dilanjuti dengan kunjugan perpustakaan Kampus Menteng dan Workshop Kompetensi dan Soft Skill SMA/K berbagai kajian program studi, seperti Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen, Akuntansi, Public Relations, Marketing Psikologi, DKV,” paparnya seraya menambahkan, bagi para guru mengikuti kegiatan Workshop Kewirausahaan dan UMB Career.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7735 seconds (0.1#10.140)