Lewat HAI Fest 2020, TelkomGroup Tegaskan Pentingnya Transformasi Digital

Senin, 06 Juli 2020 - 21:08 WIB
loading...
Lewat HAI Fest 2020, TelkomGroup Tegaskan Pentingnya Transformasi Digital
EVP Digital and Next Business Telkom, Joddy Hernady (kedua dari kanan) saat berbicara di panggung HAI Fest 2020 Jakarta yang digelar belum lama ini. Foto/ist
A A A
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom ingin mendorong masyarakat untuk terus melakukan inovasi budaya dalam transformasi digital. Hal itu dilakukan perusahaan melalui HAI Fest 2020 yang diadakan 30 Juni-3 Juli 2020. (Baca juga: Wow, Potensi Ekonomi Digital Indonesia Capai Rp1.862 Triliun )

HAI Fest 2020 merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-55 TelkomGroup yang mengusung tema “Digital Transformation Through Innovation Culture”. Hal ini merupakan cerminan dari semangat TelkomGroup yang mengedepankan pentingnya transformasi digital melalui inovasi budaya dalam perusahaannya. Acara ini juga turut didukung oleh Digital Amoeba, Indigo, dan MDI Ventures.

Dalam perayaan ini, berbagai praktisi ternama turut bergabung dalam segmen konferensi virtual guna membahas berbagai topik. Misalnya, digital transformation, digital business, talent development, dan innovation culture. Mereka yang menjadi pembicara adalah Joddy Hernady (EVP Digital and Next Business, Telkom), Aldi Adrian Hartanto (VP of Investments, MDI Ventures), Melisa Irene (Partner, East Ventures), Paul Soegianto, (CSO Blue Bird), Rinaldi Tjhin (Vice President Sirclo), Jourdan Kamal (CEO & Co-Founder MauBelajarApa), Fauzan Feisal (CEO Program Digital Amoeba, Telkom), Irzan Raditya (CEO & Co-Founder Kata.ai), Harya Putra (Chief Operations Officer Warung Pintar), dan masih banyak lainnya.

Dalam acara tersebut, Joddy Hernady mengatakan, perkembangan ekonomi digital di Indonesia adalah yang paling cepat di Asia Tenggara. Namun hal ini hanya dapat terjadi karena adanya dukungan infrastruktur digital yang kuat.

"Selama 55 tahun, kami terus berinovasi untuk dapat mengakselerasi percepatan transformasi digital ekonomi di Indonesia. Kami percaya acara ini dapat menularkan semangat yang sama bagi masyarakat dan Indonesia akan menikmati tingkat pertumbuhan ekonomi ke level selanjutnya,” kata Joddy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (6/7/2020).

Selain itu, HAI Fest 2020 juga menampilkan segmen virtual expo yang diikuti oleh kurang lebih 100 peserta pameran. Selama event berlangsung, HAI Fest 2020 mampu memikat hampir 2.000 pengunjung event secara online.

Puncak acara HAI Fest 2020 ditutup dengan pemberian apresiasi terhadap Top 20 Hack Idea #5 yang terpilih untuk mengikuti inkubasi di AMOEBA HUB. Hack Idea merupakan inisiatif TelkomGroup untuk menumbuhkan budaya berinovasi di lingkungan perusahaan dengan memanfaatkan design thinking, experimentation, dan collaboration sebagai wadah berinovasi bagi karyawan TelkomGroup.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)