Pengguna Spotify Indonesia Kebagian Uji Coba Fitur Tampilkan Lirik Spotify

Rabu, 20 November 2019 - 19:02 WIB
Pengguna Spotify Indonesia Kebagian Uji Coba Fitur Tampilkan Lirik Spotify
Pengguna Spotify Indonesia Kebagian Uji Coba Fitur Tampilkan Lirik Spotify
A A A
JAKARTA - Platform streaming musik Spotify dikabarkan tengah emnguji coba fitur baru untuk aplikasinya. Fitur tersebut yakni menampilkan lirik lagu yang dimainkan. Fitur lirik ini didukung oleh Musixmatch, sesuai dengan tangkapan layar.

Spotify mengkonfirmasi bahwa fitur ini sedang diuji coba secara internasional untuk beberapa pengguna. Namun mereka tak menyebut wilayah mana yang mendapatkan uji coba tersebut.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami sedang menguji fitur ini di sejumlah kecil pasar," kata juru bicara Spotify.

Dilansir dari TechCrunch, Rabu (19/11/2019), warganet di wilayah Kanada, Indonesia dan Meksiko tampaknya termasuk di antara pasar yang disasar Spotify untuk uji coba fitur itu.

Perlu diketahui, lirik ini nantinya akan ditampilkan di bawah kontrol, di bagian yang biasanya diisi tab Behind the Lyrics atau Storyline. Sejumlah pengguna juga menyebut lirik tersebut nantinya dapat ditampilkan secara penuh.

Sayang belum dapat dipastikan kapan Spotify akan merilis fitur ini untuk seluruh pengguna. "Di Spotify, kami selalu menguji coba produk dan pengalaman baru, tapi informasi lain seputar hal itu belum bisa dibagi," tutur juru bicara Spotify.

Beberapa tahun lalu, Spotify memiliki fitur lirik ini di dekstop, namun tak lama kemudian dihapus oleh perusahaan asal Swedia ini. Sejak saat itu pengguna berulang kali bertanya kapan fitur lirik itu akan kembali.

Misalnya saja di komunitas umpan balik pengguna Spotify, permintaan yang meminta perusahaan untuk membawa kembali fitur lirik ini sudah lebih dari 14.300 kali.

Menjawab hal tersebut, Spotify biasanya meminta pengguna untuk memanfaatkan integrasi dengan Genius lewat fitur Behind the Lyrics.

Kendati demikian, integrasi ini tidak dapat dikatakan sepenuhnya menampilkan lirik sebuah lagu. Sebab, lirik ditampilkan tidak utuh dan dipadukan dengan kisah di balik lagu yang sedang dimainkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8870 seconds (0.1#10.140)