Akuisisi Anchor Dinilai Berhasil, Spotify Menang Banyak?

loading...
Akuisisi Anchor Dinilai Berhasil, Spotify Menang Banyak?
LOGO Spotify. FOTO/ IST
MENLO PARK - Akuisisi Spotifyterhadap Anchor senilai lebih dari USD 100 juta tampaknya membuahkan hasil. Baca Juga: Indeks Manufaktur Meningkat, Airlangga: Bukti Pemulihan Ekonomi Jalan

Dalam data yang dirilis, sebagai bagian dari tampilan Wrapped tahun ini, perusahaan asal Swedia itu mengatakan Anchor telah memberdayakan 80 persen podcast baru di Spotify di 2020. (Baca Juga: Gelar Pelatihan, Trawlbens Bekali Mitra Bisnis Dengan Ilmu Logistik )

Artinya, perangkat lunak tersebut menyumbang lebih dari 1 juta podcast ke Spotify.

Secara keseluruhan, Anchor memberdayakan 70 persen dari total katalog podcast Spotify, atau sekitar 1,3 juta dari lebih dari 1,9 juta pertunjukan.



“Kami merasa bahwa semua orang di dunia yang ingin berbicara tentang sesuatu, atau ingin berbagi suara merak dan ingin didengar. Bisa akan ada jauh, jauh, lebih banyak lagi podcast baru selama beberapa tahun ke depan, ” ujar Head of Podcasting Spotify Mike Mignano, dikutip dari The Verge, Kamis (3/12/2020).

Sekedar informasi, Anchor merupakan perusahaan erangkat lunak pembuat podcast yang beberapa waktu lalu di akuisisi Spotify.

Spotify mengatakan lima pasar teratas Anchor pada tahun 2020, berdasarkan jumlah pertunjukan, adalah AS, Brasil, Indonesia, Meksiko, dan Inggris Raya.



Di Indonesia, Spotifybahkan menandatangani sembilan podcast secara eksklusif. Sementara India menyumbang hampir 40.000 podcast yang dibuat oleh Anchor d
(wbs)
preload video
KOMENTAR ANDA
Top