Microsoft Flight Simolator 2020 Butuh 5 Tahun Bikin Duplikat Bumi

Kamis, 21 November 2019 - 00:05 WIB
Microsoft Flight Simolator 2020 Butuh 5 Tahun Bikin Duplikat Bumi
Microsoft Flight Simolator 2020 Butuh 5 Tahun Bikin Duplikat Bumi
A A A
JAKARTA - Mungkin tidak semua orang dapat menyadari bahwa pembuatan video game tidak semudah ketika telah dimainkan. Terlebih bagi gim dengan teknologi tiga dimensi (3D), pengembang gim harus lebih teliti membuat setiap detail dalam gim.

Gim bernuansa 3D biasanya memiliki kekuatan dalam menampilkan lingkungan sekitar, misalnya menggambarkan bentuk Bumi sesuai aslinya. Namun, ternyata hingga saat ini pembuatan game yang menampilkan suasana nyata di Bumi masih membutuhkan waktu yang lama.

Hal tersebut yang dialami oleh Microsoft saat mengembangkan gamr Microsoft Flight Simulator 2020. Jorg Neumann, yang mengepalai pengembangan game ini mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu hingga lima tahun untuk membuat replika Bumi dan isinya agar terasa nyata.

Banyak data visual dari seluruh dunia yang disematkan dalam gim yang akan dirilis pada 2020 ini. Misalnya kamera di angkasa yang memantau kendaraan, serta lampu lalu lintas di jalan yang berada tepat seperti aslinya.

“Ada data lain seperti lokasi habitat ikan paus, tempat badak berlarian, lokasi mobil dan kereta, semuanya,” kata Neumann, dikutip dari PCGamesn, Selasa (19/11/2019).

Neumann mencontohkan, NASA memiliki peta yang menunjukkan kebakaran hutan di dunia. “Jadi, jika orang-orang bertanya apakah saya bisa menampilkan kebakaran hutan di Amazon, saya yakin bisa,” jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)