Fitur Tanya Kelas Pintar Solusi Belajar Online Siswa Aktif

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 13:55 WIB
Fitur Tanya Kelas Pintar Solusi Belajar Online Siswa Aktif
Fitur Tanya Kelas Pintar Solusi Belajar Online Siswa Aktif
A A A
JAKARTA - Fitur Tanya dalam aplikasi solusi belajar online Kelas Pintar yang dibangunPT.Extramarks Education Indonesia dibutuhkan siswa K-12. Tanya akanmembantusiswa K-12 untuk bertanya dan mendapatkan jawabanlangsung dari ahlinya.

Layanan ini didedikasikan untuk menjadi tempat bertanya bagi para siswa, untuk memberikan solusi atas pertanyaan yang muncul saat mereka melanjutkan proses belajar di luar jam sekolah. Sehingga, siswa K-12 mendapatkan jawaban yang akurat.

"Selepas sekolah dan melanjutkan proses belajarnya di rumah, siswa terkadang mengalami kesulitan untuk mencari tempat bertanya karena orang tua terkadang sibuk, guru les tidak ada setiap saat dan semakin bingung ketika mencoba mencari jawaban di internet. Inilah mengapa kami meluncurkanTanyadariKelas Pintar, sebagai tempat bertanya yang bisa diandalkan para siswa," jelas Fernando Uffie, Country Manager PT. Extramarks Education Indonesia di Jakarta.

Fitur TanyadariKelas Pintardifasilitasi oleh para guru ahli di masing-masing bidang pendidikan yang dialokasikan secara khusus untuk menjawab pertanyaan siswa. Para guru ahli tersebut akan memastikan setiap jawaban sudah tepat serta sesuai dengan standar pendidikan yang berlaku.

"Tenaga pengajar atau Guru Ahli diKelas Pintarmerupakan bagian dari tim akademik Kelas Pintar, yang selalu siap untuk menjawab pertanyaan siswa, mulai dari kelas 1 hingga kelas 12. Masing-masing tingkat dan bidang pendidikan, dikelola oleh guru-guru yang berbeda, sesuai dengan kompetensinya masing-masing, " terang Uffie.

Itu semua dilakukanuntuk memastikan bahwa setiap siswa bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaannya, secara benar, cepat dan dijawab oleh guru yang tepat.Tanya akan mulai tersedia di aplikasi Kelas Pintar pada 1 November 2019 yang bisa didownloaddi Google Play dan akan segera hadir di Apple Store. Fitur ini bisa dimanfaatkan secara gratis atau tanpa pungutan biaya.

Untuk mulai mengirimkan pertanyaan, siswa hanya perlu membuka aplikasiKelas Pintarlalu memilih menuTanya. Setelah itu akan tampil pilihan subjek sesuai dengan kelas atau tingkat pendidikan. Selanjutnya siswa bisa mengirimkan pertanyaan berupa gambar atau foto dan akan menerima jawaban dalam kurun waktu maksimal 15 menit.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8640 seconds (0.1#10.140)