Mac Pro Terbaru Dikabarkan Segera Hadir dengan Harga Rp84 juta

Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:54 WIB
Mac Pro Terbaru Dikabarkan Segera Hadir dengan Harga Rp84 juta
Mac Pro Terbaru Dikabarkan Segera Hadir dengan Harga Rp84 juta
A A A
CUPERTINO - Apple dikabarkan tengah memperbarui Utilitas Konfigurasi Mac untuk dipasangkan ke Mac Pro terbaru dalam mode DFU (device firmware update). Artinya, perusahaan teknologi ini segera mengeluarkan produk Mac Pro terbarunya.

Apple sudah memberi petunjuk mengenai hal ini saat perhelatan Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2019, awal Juni lalu, di San Jose, California. Saat itu, perusahaan menampilkan pratinjau dari perangkat Mac Pro terbaru dan menyatakan akan dilucuncurkan pada musim gugur ini, tapi belum menentukan tanggal pastinya.

Dari laporan MacRumors, semua Mac Pro terbaru dilengkapi dengan prosesor Intel Xeon 28-core dengan 1,5TB RAM ECC, 4TB penyimpanan SSD, dan grafis AMD Radeon Pro Vega II Duo 64 GB memori HBM2. Selain itu, komputer ini juga memiliki delapan slot PCle untuk memaksimalkan kinerja, ekspansi, dan konfigurasiabilitas.

Apple menyuguhkan perubahan pada desain. Perangkat ini memiliki kerangka baja stainless dengan gagang halus dan rangka aluminium yang dapat terangkat hingga 360 derajat.

Apple juga menyediakan daya hingga 300 watt ke CPU dan memiliki arsitektur termal termutakhir yang memungkinkan proses berjalan baik tanpa kendala. Mereka menawarkan harga untuk satu unit Mac Pro terbarunya mulai Rp84 juta untuk pasar di Amerika Serikat. Harga itu mencakup prosesor Intel Xeon 8-core, 32 GB RAM ECC, grafis Radeon Pro 580X, dan penyimpnan SSD 256 GB.

Apple juga akan menjual Pro Display XDR 32 inci beresolusi 6K setara Rp70,2 juta. Sedangkan dudukan monitornya dijual terpisah dengan harga Rp14 juta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)